iklan

Giat Vaksinasi Hingga Malam Hari,Para Nakes Kewalahan.

Kimsekotong.com,-Pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,berlangsung hingga malam hari di sejumlah desa.Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat capaian 70% Vaksinasi yang ditargetkan oleh pemerintah.

Sementara itu,terkait pelayanan vaksinasi yang berlangsung hingga malam hari di Kecamatan Sekotong.Kepala PKM Sekotong mengharapkan adanya kebijakan terkait dengan kondisi para tenaga kesehatan (nakes).Kebijakan yang diinginkan yaitu batas waktu pelayanan vaksinasi sampai pukul 16.00 wita paling lambat sampai pukul 17.00 wita. 

Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan Nakes dan tim lainnya menyelesaikan entryan data, dan dapat beristirahat untuk giat vaksinasi yang akan berkesinambungan setiap hari."Karena itu mohon kepada semua pihak sesuai alur dan tugas pokok masing-masing OPD membantu mengerahkan sasaran agar kumpul dan tidak melewati waktu pelayanan.Sehingga pelaksanaan dan pelaporan giat vaksinasi bisa berjalan lancar dan target bisa tercapai,"ungkap Kepala Puskesmas Sekotong,drg.I Nyoman Adnyana Putra.Kamis ( 14/10/2021).

Besarnya animo masyarakat Kecamatan Sekotong untuk mendapatkan vaksin cukup besar.Seperti yang terjadi di  Desa Sekotong Tengah dan Desa Sekotong Barat,pada Kamis 14 Oktober 2021.Hingga pukul 22:00 Wita,Tim percepatan vaksin dari lintas sektor terus berpindah dari satu titik vaksin ke titik lainnya.Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi target dosis vaksin yang diberikan.Disamping itu juga untuk mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

Berdasarkan laporan Tim Satgas Percepatan Vaksinasi Kecamatan Sekotong tentang Rencana kegiatan vaksinasi oleh Puskesmas Sekotong dan Puskesmas Pelangan,berikut target pelaksanaan vaksinasi Hari Kamis (14/10/2021).

Di Puskesmas Sekotong untuk lokasi pelayanan di SDN 2 SEKOTONG TENGAH dengan sasaran di Dusun Telaga Lebur Desa, Telaga Lebur Loang Balok, Telaga Lebur Kebon target 300  dosis Vaksin Pfizer, 2 Tim Nakes.

Lokasi pelayanan berikutnya yakni Aula Kantor Desa Sekotong Tengah dengan target 200  dosis Vaksin Pfizer dengan nakes  1 Tim.Selanjutnya di Dusun Serero dengan target 250  dosis dan Dusun Lebah Suren dengan target 250  dosis.Adapun total vaksin untuk Desa Sekotong Tengah sebanyak 1.000 Dosis dengan Total Target 1.000 Dosis tercapai hingga malam hari pelayanan.

Berikutnya di Puskesmas Pelangan.
Di wilayah kerja Puskesmas Pelangan pelayanan vaksinasi berlangsung di SDN 4 Sekotong Barat dengan menyisir sasaran di Dusun Tembowong, Rajimas, Temeran dengan total target 300 Dosis Vaksin Pfizer.Lokasi berikutnya di Kantor Desa  Sekotong Barat dengan jumlah sasaran yaitu 10 Dusun.Target yang di capai yakni 500 Dosis Vaksin Pfizer.

Di SDN 3 Sekotong Barat menyisir Dusun Pengawisan, Tanak Genter, Gili Genting Dan Gawah Pudak dengan
target 200 Dosis Vaksin Pfizer.Secara keseluruhan di Desa Sekotong Barat pelaksanaan vaksinasi berlangsung di 7  titik dengan total target sebanyak 2.000 dosis.Untuk memaksimalkan pelayanan,PKM Pelangan menerjunkan 10 Tim Nakes."Untuk wilayah Puskesmas Pelangan sudah mencapai target,sementara untuk wilayah Puskesmas Sekotong sampai saat ini masih mencari sasaran,"ujar Saidi,Tim Percepatan Vaksinasi Kecamatan Sekotong.

Serbuan vaksinasi kali ini terasa berbeda dengan sebelumnya,dimana sejumlah OPD Lombok Barat yang tergabung dalam Tim Percepatan Gerebeg vaksin ikut membantu.
"Alhamdulillah,Tim Percepatan Gerebeg Vaksin yang terdiri dari sejumlah OPD Lobar turun langsung membantu pelaksanaan gerebeg vaksin di Kecamatan Sekotong,"terang Ir.H.Dul Akhir,Ketua Tim Percepatan vaksin Kecamatan Lembar dan Kecamatan Sekotong ketika berada di Kantor Desa Sekotong Tengah.
"Dengan kerjasama yang baik dari semua lintas sektor,kami optimis target 70% akan tercapai,"lanjutnya.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Giat Vaksinasi Hingga Malam Hari,Para Nakes Kewalahan."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel