iklan

Durian Jadi "Penamat" Maulid,Pringgasela Lombok Timur Punya Cerita.

Pada setiap perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat,selalu meriah dirayakan dengan berbagai cara.Salah satunya adalah dengan menggelar perayaan namatang atau khotmil Qur'an.Pada perayaan namatang ini,warga membuat aneka makanan tradisional untuk dibawa ke masjid.Makanan yang dibawa tersebut di sebut "Penamat",yang isinya kemudian dibagikan kepada para tamu undangan.

Pada perayaan maulid tahun 2021 ini,jagat media sosial Pulau Lombok dibuat heboh dengan penamat yang menyajikan durian dan aneka buah buahan.Kejadian viral ini  terjadi di Masjid Besar Jam’iyyatul Qudsiyyah Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombon Timur.

"Acara maulid di pringgasela kali ini cukup menyita perhatian kita, biasanya pakai aneka jajan namun kali ini beberapa masyarakat memakai hasil kebun,"tulis netizen atas nama Setiawati Wati,melalui akun facebooknya.Setiawati juga menyertakan puluhan foto yang memperlihatkan puluhan "Penamat Durian"yang  berjejer siap disajikan untuk tamu. Postingannya viral hingga 1.303 kali dishare oleh netizen.

Selain itu,perayaan Maulid di Pringgasela Kabupaten Lombok Timur cukup menyita perhatian warganet dan ramai dijadikan meme oleh para netizen.Pasalnya, perayaan maulid tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena mengguna Durian sebagai sajian untuk tamu undangananya.


 




 


 



Belum ada Komentar untuk "Durian Jadi "Penamat" Maulid,Pringgasela Lombok Timur Punya Cerita."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel