iklan

Di Desa Sekotong Tengah,Penerima Vaksin Buat Petugas Kewalahan,Target 70% Hampir Tercapai.

Serbuan Vaksinasi Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

Serbuan Vaksin Di Desa Sekotong Tengah

Kimsekotong.com,-Rabu 6 Oktober 2021,-Serbuan vaksinasi di Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat yang berlangsung di dua titik pelayanan,dikerubuti ratusan warga.

Sejak pagi hari,sebelum para nakes dan satgas covid 19 yang akan bertugas melayani vaksin,ratusan warga telah mengambil nomor antrian."Kami sudah siapkan 250 nomer antri,sekarang sudah habis,"kata H.Lukmanul Hakim,Koordinator Posko Vaksin Kantor Desa Sekotong Tengah.


Demikian juga di Posko 2 Dusun Long-longan yang melayani 7 dusun,terlihat ramai di datangi warga.Antusias warga desa sekotong tengah untuk mendapatkan vaksin di dorong oleh kebutuhan akan pentingnya kartu vaksin.

Hal tersebut disebabkan adanya kebijakan pemerintah terkait kartu vaksin sebagai syarat mendapatkan layanan administrasi dan bantuan sosial."Kami sudah membuat kebijakan layanan kantor desa wajib menunjukkan kartu vaksin,"jelas Lalu Sarappudin,Kades Sekotong Tengah.

Kebijakan tersebut cukup efektif mendongkrak angka penerima vaksin di Desa Sekotong Tengah.Dalam 3 hari pelaksanaan vaksin,sejumlah dusun tercatat lebih dari 90% yang telah di vaksin.Sementara secara keseluruhan berdasarkan data Puskesmas Sekotong,angka capaian vaksinasi mengalami peningkatan yang cukup signifikan."Dari data semula hanya 978 orang yang sudah di vaksin,hingga saat ini sudah hampir mencapai 4000 orang dari total 6000 lebih warga layak vaksin,"jelas Kapuskesmas Sekotong,drg.I Nyoman Adnyana Putra,ketika dikonfirmasi usai pelaksanaan vaksin di Aula Kantor Desa Sekotong Tengah.

Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini jumlah vaksin yang tersedia sebanyak 500 dosis.Namun sebelum waktu zohor,vaksin telah habis.Sementara ratusan warga masih terus berdatangan."Terpaksa kami minta tambahan 100 dosis,"lanjut Kapuskesmas Sekotong.

Antusias warga Desa Sekotong Tengah untuk mendapatkan vaksin juga diapresiasi oleh  Kapolsek Sekotong,Iptu I Kadek Sumerta,SH.
"Di posko pelayanan vaksin Dusun Long-longan,300 dosis yang disiapkan sudah habis sebelum pukul 12:00 Wita,"ucap Kadek Sumerta.


Belum ada Komentar untuk "Di Desa Sekotong Tengah,Penerima Vaksin Buat Petugas Kewalahan,Target 70% Hampir Tercapai."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel