iklan

Desa Sekotong Barat Bentuk Klub Sepakbola,Kades:Alhamdulillah,Sudah Juara.

KIM,-Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong merupakan salah satu desa yang sangat kental dengan aktifitas olahraga warganya.

Selain dikenal sebagai desa wisata dengan pesona Gita Nada (Gili Nanggu,Gili Tangkong Dan Gili Sudak),desa yang pusat pemerintahannya di Dusun Tawun ini, juga memiliki sejumlah klub sepakbola dan Tim Voli yang cukup disegani di Kecamatan Sekotong.Sebut saja misalnya Persita Tawun Dan Batu Kijuk FC,kedua klub sepakbola asal Sekotong Barat ini, kerap kali meraih juara pada setiap turnamen di Kecamatan Sekotong hingga luar kecamatan.

Guna mengembangkan potensi potensi bidang olahraga khususnya sepakbola,Kepala Desa Sekotong Barat,Saharudin,membentuk sebuah Klub Sepakbola dengan para pemainnya merupakan gabungan dari para pemuda yang berasal dari berbagai dusun di Desa Sekotong Barat."Alhamdulillah walaupun meraih juara 4 pada Liga Crystal Friendly 2021 Di Jembatan Kembar Kecamatan Lembar,saya sangat bangga dan berterimakasih kepada menejer dan pemain Sekobar FC.Karena baru beberapa bulan kami membentuk kesebelasan dan memilih pemain dari 13 dusun,"ujar Kades Saharudin ketika menerima piala dari para pemain Sekobar FC di kantornya.

Selain untuk mengembangkan bakat olahraga para pemuda di desanya,dengan adanya klub sepakbola ini dapat menjadi ajang mengembangkan bakat dan juga menekan angka pernikahan usia muda."Karena diantara 20 pemain Sekobar FC,hanya 2 orang yang sudah menikah,sedangkan yang lainnya masih membujang,"tuturnya.

Dengan adanya klub sepakbola Sekobar FC,Pemdes Sekotong Barat berharap agar klub sepakbola ini sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam membangun desa melalui dunia sepakbola.

"Harapan kami kepada para pemain agar lebih giat lagi untuk berlatih,dan bisa lebih mengharumkan nama desa. kami siap untuk mensuport,"pungkas Kades Saharudin.

Demam sepakbola juga terjadi di Desa Sekotong Tengah,dimana para perangkat desa atau kepala dusun membentuk klub sepakbola dengan nama Keliang FC.Para pemainnya merupakan para kadus dan staf desa Sekotong Tengah.

Belum ada Komentar untuk "Desa Sekotong Barat Bentuk Klub Sepakbola,Kades:Alhamdulillah,Sudah Juara."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel