iklan

20 Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis Yang Digelar Darma Wanita Persatuan Lombok Barat.

Solidaritas Darma Wanita Persatuan Lombok Barat.

Darma Wanita Persatuan Lombok Barat,gelar Khitanan Massal.

KIM,-Sebanyak 20 anak mengikuti khitanan massal gratis yang diselenggarakan oleh pengurus Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lombok Barat.Sabtu (9/10/2021) bertempat di Puskesmas Gerung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DWP Lombok Barat Hj. Nurhikmah Baehaqi, Kadis Kesehatan Lombok Barat Hj. Ni Made Ambaryati, Kepala Puskesmas Lombok Barat Ns.H. Hasmuni Budiawan, S.Kep., Wakil Ketua 3 DWP Lobar Ny. Hj.Shufiana Amini Yamil, Pengurus DWP OPD Lobar.

Dijelaskan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Lombok Barat Hj. Nurhikmah Baehaqi,khitanan massal ini merupakan bentuk kepedulian pengurus terhadap anggota DWP. Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.Dimana anak-anak yang di khitan tersebut merupakan putra dari para anggota Dharma Wanita Persatuan Lombok Barat,baik ASN maupun tenaga kontrak."Hal ini merupakan implementasi terhadap program kerja yang telah ditetapkan oleh pengurus Dharma Wanita Persatuan Lombok Barat.Ini bentuk kepedulian kami terhadap anggota untuk menguatkan soliditas dan solidaritas antar semua anggota dan lingkungan sekitar.Selain itu ini juga sebagai syiar islam"ujar istri dari Sekda Lombok Barat,Dr.H.Baihaqi ini.

Ketua DWP Lobar,Hj.Nur Hikmah Baihaqi.

Selain melaksanakan kegiatan Khitanan massal,Dharma Wanita Persatuan Lombok Barat juga telah melakukan kegiatan sosial lainnya, misalnya di TK Binaan dan juga yayasan pendidikan yang membutuhkan bantuan sosial  beberapa waktu lalu." Kedepan DWP Lombok Barat akan terus melaksanakan kegiatan sosial untuk mendukung program pemerintah daerah,"ujar Hj.Nur Hikmah.

Demi suksesnya kegiatan khitanan massal,DWP Lobar menggandeng Dinas Kesehatan Lombok Barat, Puskesmas Gerung dan Fakultas Kedokteran Universitas Mataram."Terima kasih kami ucapkan kepada Kadikes Lobar,Kapuskesmas Gerung Dan Fakultas Kedokteran Unram yang telah mendukung suksesnya kegiatan khitanan massal ini,"ucap ketua DWP Lobar.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat Hj. Ni Made Ambaryati mengatakan sangat menyambut baik inisiasi dari DWP Lombok Barat,untuk menggelar khitanan massal.Ia berharap kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial dan menumbuhkan rasa solidaritas anggota DWP Lombok Barat."Ini kegiatan yang luar biasa yang dapat menumbuhkan rasa solidaritas sosial terhadap sesama,dan juga mampu membangun rasa solidaritas dan kekerabatan"ujarnya.


Belum ada Komentar untuk "20 Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis Yang Digelar Darma Wanita Persatuan Lombok Barat."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel