Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

World Clean Up Day 2021 Warga Serentak Pungut Sampah Di Fasilitas Umum Dan Tempat Wisata Di Sekotong Lombok Barat.

September 18, 2021 | Sabtu, September 18, 2021 WIB Last Updated 2022-08-13T11:38:42Z

World Cleanup Day 2021 Di Lombok Barat Berlangsung Serentak Di Semua Desa.

Di Desa Pelangan Kecamatan Sekotong
Kimsekotong.com,-World Cleanup Day (WDC) atau Hari Kebersihan Sedunia yang jatuh pada Hari Sabtu tanggal 18 September 2021,dilaksanakan secara serentak di hampir semua desa dan objek wisata di Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

Pagi tadi,sekitar pukul 08:300 Wita,sejumlah tempat wisata di sekotong lombok barat dan jalan lingkungan dibersihkan oleh warga yang ada Desa Sekotong Tengah."Hari ini kami bersama Pokdarwis dan warga melakukan aksi bersih-bersih di Lokasi Wisata Mangrove Tanjung Batu.Selain itu juga kami himbau agar dilakukan di masing-masing dusun,"jelas Lalu Sarappudin,Kades Sekotong Tengah.

Ekowisata mangrove sekotong tengah
Ditempat lainnya yaitu di Desa Pelangan,Kades Pelangan Zainul Hafiz,SH,mengerahkan seluruh personil untuk membersihkan sepanjang ruas jalan dan fasilitas umum seperti pasar pelangan.Aksi tersebut dikatakan Kades Pelangan, sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan hari Kebersihan Seduni tahun 2021.

Sementara di Desa Sekotong Barat,gerakan kebersihan serentak sedunia ini dilaksanakan hingga ke dusun-dusun.Bahkan hingga ke beberapa titik wisata seperti Dermaga Tawun dan Pantai Elak-elak.

Dermaga Tawun Desa Sekotong Barat
World Cleanup Day 2021 kali ini menjadi perhatian bersama berbagai kalangan.Melalui surat edaran yang dikeluarkannya,tertanggal 16 September 2021,kepala daerah yang terkenal dengan aksi gerak cepatnya ini,mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bergotong royong serentak dilingkungan masing-masing.Himbaun orang nomor 1 di Bumi Patut Patuh Patju ini mendapatkan respon positif dari para pegiat lingkungan,pegiat pariwata,para kades dan komponen masyarakat lainnya.
Umat Hindu Desa Sekotong Barat membersihkan pura 
Di Kecamatan Sekotong,Camat L.Pardita Utama,SE,langsung mengirimkan surat edaran ke masing-masing kepala desa untuk berpartisipasi pada aksi kebersihan terbesar dan serentak di dunia ini.Demikian juga dengan Kepala Desa Sekotong Tengah dan Sekotong Barat,masing-masing sudah menginstruksikan lembaga-lembaga desa dan warga untuk bergotong royong serentak besok pagi.Momentum World Cleanup Day, seakan menjadi ajang kebersamaan untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan karena sampah.
Di Desa Pelangan Kecamatan Sekotong
"Hal ini penting dan strategis untuk dilakukan,karena akan menjadi Citra baik bagi Kabupaten Lombok Barat pada umumnya,sebagai salah satu tujuan wisata dunia,"demikian tertulis pada isi Surat Edaran Bupati Lombok Barat.
Di Pantai Elak-elak Desa Persiapan Pesisir Mas Kec.Sekotong.
"3 hari yang lalu kami meet up di DLHK Prov. NTB bersama para leader-leader WCD NTB,dan sinergi ini masih rompal perlu terus dimassivekan dan diupayakan agar berlangsung secara sistemik,"ujar H.Abdul Majid,SHI,anggota DPRD Lobar yang juga merupakan pegiat wisata dan lingkungan asal Kecamatan Sekotong.

#WorldCleanupDay2021
#HariKebersihanSedunia 2021.

×
Berita Terbaru Update