iklan

Vaksinasi Santri Ponpes Darul Qur'an Wal Hadist,Yang Datang Malah Warga.

Para santri Ponpes Darul Qur'an Wal Hadis siap menerima vaksin.

Kimsekotong.com,-Tim vaksinasi Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat yang terdiri dari UPT BLUD Puskesmas Sekotong,Polsek Sekotong dan Pemerintah Kecamatan Sekotong,melakukan kegiatan pemberian vaksin bagi para santri Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal Hadist Dusun Telaga Lebur Desa Sekotong Tengah.

Ratusan santri tingkat MA dan SMK di pondok pesantren pimpinan Ust.Muna'am ini,bersedia untuk di vaksin sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan vaksinasi merdeka yang dicanangkan pemerintah.

"Kami sangat mendukung program vaksinasi oleh pemerintah,khususnya bagi para santri.Dan kami sudah perintahkan para kepala madrasah MA dan SMK,untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi merdeka ini,"ucap Ust.Muna'am,pimpinan pondok pesantren tertua di Desa Sekotong Tengah ini.

Dijelaskan juga oleh M.Azhar,S.Pdi,Kepala SMK Plus Darul Qur'an Wal Hadist bahwa santri yang menerima vaksin, merupakan santri kelas 1 hingga kelas 3 jenjang SMK dan MA."Santri yang menerima vaksin adalah yang memenuhi persyaratan memiliki KK atau dalam keadaan sehat,"jelas Azhar.

Meski vaksin dosis pertama tersebut di khususkan untuk para santri, namun justru banyak di datangi oleh warga yang berasal dari dusun sekitar."Kami dengar informasi dari anak-anak pondok,karena itu kami datang kesini untuk minta di vaksin," ujar Nurhidayati,asal Dusun Loang Batu.

Ketika ditanyakan oleh KIM Sekotong alasannya mau divaksin,perempuan paruh baya ini menyebutkan karena dirinya akan pergi ke Pulau Bali.Sementara itu beberapa warga lainnya yang dikonfirmasi menyatakan bahwa mereka mau divaksin karena lokasinya dekat dari tempat tinggalnya."Kalau dikantor desa atau puskesmas,siapa yang jaga anak dirumah,"kata Sriana,warga Dusun Telaga Lebur.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta,SH,mengatakan bahwa target penerima vaksin di Kecamatan Sekotong masih minim.Dengan demikian,salah satu upaya yang sedang dilakukannya adalah mendekatkan lokasi pelayanan vaksin hingga ke dusun-dusun."Kami sudah melakukan di Desa Batu Putih di dua dusun,ternyata sukses,"pungkasnya.


Namun menurut Kadek Sumerta,pihaknya harus memastikan dulu ketersediaan vaksin dan jumlah tenaga vaksinator yang tersedia.
"Ketersediaan vaksin yang masih jadi kendala untuk turun ke dusun-dusun.Selain itu tenaga vaksinator juga yang terbatas.Coba polisi-polisi juga dilatih jadi vaksinator,"ucapnya sambil tertawa.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Vaksinasi Santri Ponpes Darul Qur'an Wal Hadist,Yang Datang Malah Warga."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel