iklan

Sekitar 2000 Pelajar Di Lombok Barat Telah Di Vaksin.

Para pelajar saat menerima kartu tanda vaksin.

Kimsekotong.com,-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat,drg. Hj. Ni Made Ambaryati,pada saat mendampingi Bupati H. Fauzan Khalid meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal bagi para pelajar di SMPN 1 Gunungsari,Selasa (21/9/2021).Ia  mengatakan bahwa terdapat sekitar 2000 pelajar yang telah di vaksin di Kabupaten Lombok Barat.

“Pelaksanaan vaksinasi bagi remaja usia 12 tahun ke atas telah dilaksanakan dengan perstujuan orang tua.Jadi jika ada remaja dalam hal ini pelajar yang tidak di izinkan, kami tunggu sampai orang tua mengizinkan anaknya untuk dilakansakan vaksinasi,”ucapnya.

Kadikes Lobar,Hj.Ni Made Ambaryati.

Kadikes Lobar juga  menambahkan bahwa SMPN 1 Gunungsari merupakan sekolah yang ke empat di Kabupaten Lobar yang telah melaksanakan vaksin bagi para siswanya.Sekolah lainnya yaitu SMPN 1 Lembar, SMPN 3 Lembar, dan SMPN 1 Labuapi."Saat ini sudah mencapai kurang lebih 2000 sasaran yang sudah tervaksin bagi pelajar SMP baik Negeri maupun swasta.Semoga dalam waktu dekat ini kembali bisa kita laksanakan vaksinasi untuk pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Barat,baik Sekolah Negeri maupun Swasta” tambah Ni Made Ambaryati.

Sementara itu Bupati Lobar H.Fauzan Khalid dalam kesempatan yang sama menyampaikan, vaksinasi massal bagi remaja usia 12 tahun ke atas ini merupakan sasaran penting, dan juga merupakan bentuk komitmen Pemda Kabupaten Lobar bersama Forkopimda untuk terus mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Lobar.

"Sehingga Herd Immunity (Kekebalan Komunal) dapat segera tercapai, sebagai kunci pengendalian pandemi dan mempercepat proses dalam menunjang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang ada di seluruh sekolah di Kabupaten Lobar” tutur bupati  2 priode ini.

Kegiatan vaksinasi bagi pelajar ini terselenggara atas Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lobar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kabupaten Lobar.Dimana anak usia 12 Tahun ke atas diwajibkan untuk vaksinasi, demi percepatan vakinasi remaja dalam menunjang Pembelajaran Tatap Muka dan tercapainya Herd Immunity masyarakat Nusa Tenggara Barat,guna menyambut perhelatan World Superbike di Kabupaten Lombok Tengah pada Bulan November 2021.

Lebih jauh dikatakan H.Fauzan Khalid,bahwa berbagai upaya akan terus dilakukan agar semua masyarakat Kabupaten Lobar dapat segera mendapatkan vaksin COVID-19.
Pemkab Lobar akan terus berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi NTB ataupun pemerintah pusat terkait ketersediaan stok vaksin.Sehingga diharapkan kesadaran dan antusiasme masyarakat yang tinggi untuk melaksanakan vaksinasi dapat terpenuhi. Bupati juga mengajak masyarakat di mana pun berada, untuk segera mengikuti vaksinasi di setiap kesempatan yang tersedia.

Pada saat melakukan peninjauan, Bupati Lobar didampingi Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan, Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lobar drg. Hj. Ni Made Ambaryati, Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P3KL) dr. H. Ahmad Fathoni, Camat Gunungsari Mudasir, Sekertaris Camat Gunungsari Musanif, Kepala Puskesmas Gunungsari H. Lalu Wirawan srigede, dan Kepala Sekolah SMPN 1 Gunungsari.

Belum ada Komentar untuk "Sekitar 2000 Pelajar Di Lombok Barat Telah Di Vaksin."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel