iklan

Rakor Bulanan,Foksel Lobar Bahas Isu-Isu Strategis.

Rakor bulan forum kades sekotong-lembar(Foksel).

Kimsekotong.com,-Rakor bulanan Forum Kepala Desa Kecamatan Sekotong dan Kecamatan Lembar (Foksel) Kabupaten Lombok Barat,Minggu (12/9/2021), membahas sejumlah isu strategis terkait pembangunan dan perkembangan desa.Rakor bulan kedua foksel ini, diselenggarakan di kediaman Kades Pelangan,Zainul Hafiz,SH.

Dalam pemaparannya membuka rakor,Sekretaris Foksel,Amirullah,S.Sos menyebutkan,terdapat sejumlah hal penting yang menjadi pembasan pada rakor yang berlangsung penuh keakraban ini.

Beberapa persoalan yang diangkat yaitu persiapan pelaksanaan Musrenbang RKPDes 2022,Kelembagaan dan keanggotaan Foksel,pengembangan ekonomi desa,infrastrukur,sosial hingga pariwisata.Tak kalah penting yang di bahas adalah menagih janji PT.Pelindo yang belum ada realisasi.Janji Pelindo yang dimaksud yakni pengadaan Roda 3 untuk setiap desa lingkup kawasan pelabuhan dan kawasan penunjang.Pokok pembahasan rakor tersebut kemudian dibahas secara bersama sama oleh Ketua Forum,H.M.Hadran Farizal,S.Pdi.

"Itu tadi beberapa isu strategis yang akan kita bahas bersama pada rakor kali ini,untuk selanjutnya ketua foksel kami persilakan,"ucap Amirullah yang juga adalah Kades Jembatan Kembar Kecamatan Lembar.

Dari sejumlah isu yang dibahas dan sempat memanas adalah bentuk kerjasama antara desa dengan PT.Pelindo yang belum ada kejelasan."Untuk persoalan ini besok pagi,Senin (13/9),Foksel akan bersurat kepada para anggota dewan Dapil Lembar-Sekotong melalui Setwan DPRD Lobar,supaya memfasilitasi hearing dengan pihak PT.Pelindo,"kata H.M.Hadran setelah mendengar permintaan para anggotanya.

Sementara untuk pengembangan sektor ekonomi,infrastruktur,sosial dan pariwisata di desa,Foksel mengagendakan pertemuan dengan OPD-OPD terkait di Kabupaten Lombok Barat."OPD-OPD terkait di Lombok Barat, juga akan kita undang untuk diajak berdiskusi membahas upaya-upaya bersama yang bisa dilaksanakan demi terwujudnya kemajuan desa,"lanjut Ketua Foksel yang juga Kades Mareje Timur ini.

Terkait pelaksanaan Musrenbang RKPDes 2022,pada kesempatan rakor kali ini,menghadirkan perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Lembar dan Kecamatan Sekotong.Dimana Camat Sekotong diwakili Kasi Trantib,Saidi,S.Adm dan Camat Lembar diwakili Kasi PMD,Syubki,MM.Adapun para anggota foksel yang hadir yaitu Kades Lembar,Kades Cendi Manik,Kades Gili Gede Indah,Kades Sekotong Tengah,dan Kades Batu Putih.

"Mengenai keanggotaan foksel harus dijelaskan secara tegas dalam AD/ART forum.Agar hal tersebut dapat menjadi perhatian anggota.Sebab Foksel ini terbentuk,tidak hanya dimasa priode kami saja.Tetapi bagaimana foksel ini menjadi sumbangsih kami kepada para kepala desa Sekotong dan Lembar dimasa masa yang akan datang,"terang Fajrin,Kades Batu Putih Sekotong,ketika membahas tentang kelembagaan dan keanggotaan Foksel.

Usai sholat zuhur berjamaah,rakor kemudian dilanjutkan dengan pengocokan arisan,dengan masing-masing anggota mengeluarkan uang arisan sebesar Rp.250.000/orang untuk 2 orang anggota.Dan untuk agenda rakor bulan berikutnya,diputuskan bertempat di kediaman Kades Jembatan Kembar Timur Kecamatan Lembar,H.Ismail.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Rakor Bulanan,Foksel Lobar Bahas Isu-Isu Strategis."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel