iklan

Polres Lobar Bangun Pos Pantau Pulau Terluar,Sepatang Island Sekotong.

Kapolres Lobar meletakkan batu pertama pembangunan pos pantau pulau terluar.

Kimsekotong,-Pulau Sepatang atau yang dikenal dengan nama Shopia Lousia,merupakan salah satu pulau terluar di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pulau yang hanya berupa bukit karang ini,menjadi wilayah perbatasan antara Indonesia dengan Australia.Terletak di Wilayah Desa Persiapan Belongas Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat. 

Pulau Sepatang atau Shopia Lousia.

Meski hanya hanya berupa bukit karang,Pulau Sepatang memiliki peran strategis menjaga keutuhan NKRI.Dengan demikian,jajaran Polres Lombok Barat membangun Pos Pantau  pulau terluar Shopia Lousia atau Gili Sepatang, bertempat di Dusun Panggang Desa Persiapan Belongas Kec. Sekotong.Selasa (21/9/2021).

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan pos pantau tersebut dilakukan oleh Kapolres Lombok Barat AKBP BAGUS. S. WIBOWO. SIK.

Di sebutkan Kapolres Lobar dalam sambutan tunggalnya,bahwa pembangunan pos pantau ini sebagai langkah awal pembangunan agar dapat digunakan oleh petugas dalam memantau situasi di wilayah pulau terluar sepatang/shopia lousia. 

Pos pantau yang akan dibangun tersebut,berada diatas tanah seluas 500 meter persegi, dengan ukuran bangunan tipe 36, pembangunan akan dilaksanakan oleh PT. INNECO WISH, INNECO WIRA SAKTI HUTAMA.

"Terima kasih atas kehadiran seluruh peserta dalam kita melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan pos pantau ini.Semoga dengan pembangunan yang rencananya akan berjalan sekitar satu bulan setengah, dapat memberi manfaat bagi masyarakat di wilayah ini,"ujar orang nomor satu di kepolisian Lombok Barat ini.

Hadir dalam giat dimaksud selain Kapolres lombok Barat AKBP BAGUS S. WIBOWO. SIK,turut pula Kapolsek Sekotong IPTU I KADEK SUMERTA. SH,Pejabat pembuat komitmen sungai pantai 1 BWS,SONI ISWANTO. ST. MM, Pelaksana tekhnis proyek L. KORDANALA. ST,Kontraktor dan pelaksana proyek MOCH. YASIN. SE. ST,Kepala cabang PT. INNECO WISH. ARIANTO,Manager proyek,IR. EKO WIRASTIONO,Kanit 4 sat intelkam polres lobar,AIPTU L. JUNAEDI,Kanit propam polsek sekotong,AIPTU I KT RODHYASTAWA,Kades Buwun Mas,ROCHIDI. SIP,Kades Belongas,ALWI. S. SOS, Bhabinkamtibmas desa buwun mas,BRIPKA TEGUH MARTANTO dan Kadus Panggang,ASWADI.

Kegiatan peletakan batu pertama di buka dengan sambutan tunggal oleh Kapolres Lobar,kemudian pembacaan Doa oleh tokoh masyarakat setempat.

Dilanjutkan dengan acara peletakan batu pertama oleh kapolres lobar yang menandakan dimulainya pembangunan pos pantau shopia lousia atau Gili Sepatang.





Belum ada Komentar untuk "Polres Lobar Bangun Pos Pantau Pulau Terluar,Sepatang Island Sekotong."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel