iklan

Para Tokoh Lobar Mendaki Bukit,700 Warga Terpencil Sekotong Di Vaksin Dalam Sehari.

Vaksinasi di Dusun Bunut Kantor Desa Buwun Mas.

Kimsekotong.com,-Para pimpinan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Lombok Barat dalam hal ini Bupati Lombok Barat,H.Fauzan Khalid bersama Wabup Hj.Sumiatun beserta Dandim 1606/Mataram KOLONEL. ARM GUNAWAN. S. SOS. MT,dan jajaran Polres Lombok Barat,serempak mendatangi Dusun Bunut Kantor Desa Buwun Mas dan Gili Asahan Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong,Rabu (29/9/2021)

Kedatangan para pejabat tinggi di Lombok Barat menuju daerah perbukitan terpencil di wilayah Kecamatan Sekotong ini,guna memantau pelaksanaan vaksinasi presisi merdeka tahap I dan II sebagai bentuk sinergitas TNI -POLRI dan Pemkab Lobar.

Bupati dan wakil bupati lombok barat.

Tujuan pelaksanaan vaksinasi adalah untuk mewujudkan program pemerintah dalam mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju.

Selain itu,pemberian vaksin juga bersifat merata bagi seluruh lapisan masyarakat,dari daerah perkotaan hingga daerah perbukitan seperti Desa Buwun Mas Dan Desa Batu Putih.

Hadirnya para tokoh Lombok Barat ini,berdampak positif terhadap jumlah warga yang datang dan bersedia menerima vaksin yang diberikan.

Berdasarkan data dari Puskesmas Sekotong dan Puskesmas Pelangan,tercatat lebih dari 700 warga  yang telah di vaksin.

Berikut data kegiatan vaksinasi Puskesmas Sekotong dan Puskesmas Pelangan. Puskesmas Sekotong bertempat di Dusun Bunut Kantor Desa Buwun Mas.

- Screaning : 661 orang
- Vaksinasi :  600  orang
- Dosis 1 :  589 orang
- Dosis 2 :  11   orang
- Tunda   : 61 orang
- Total penerima vaksin :  600 orang.

SDM PKH Kec.Sekotong

Puskesmas Pelangan bertempat di Gili Asahan Desa Batu Putih.
1. Screaning : 102 orang
2. Vaksin 1  :   84 orang
3. Vaksin 2  :   16 orang
4. Tunda      :     2 orang
5. Total penerima Vaksin:  100 orang.
Adapun total keseluruhan jumlah penerima vaksin di 2 puskesmas tersebut adalah sebanyak 700 orang.

Namun sebelum dilaksanakan vaksinasi terhadap peserta, terlebih dahulu dilakukan screaning pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan keamanan dalam vaksinasi covid-19 produksi sinovac.Usia secreaning dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit, setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi covid-19 sesuai dengan aplikasi screaning kepada 700 warga layak vaksin.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi yang dilakukan sehari penuh tersebut,selain Bupati Lombok Barat,H.FAUZAN KHALID, Wakil bupati,HJ. SUMIATUN,bersama Tokoh masyarakat sekotong,H.L.DARYADI dan Dandim 1606/Mataram.Juga hadir Sekretaris Dukcapil Lobar,FATURRAHMAN,Camat Sekotong,L. PARDITE UTAMA, Kapolsek sekotong IPTU I KADEK SUMERTA.SH,Kepala UPT BLUD puskesmas sekotong (Drg. I NYM ADNYANA PUTRA dan Kepala Puskesmas Pelangan NS. ZULQUTBI. S. KEP,Kades Buwun Mas Dan Kades Belongas,Koramil Sekotong,SDM PKH Kecamatan Sekotong, serta para tokoh masyarakat setempat.

Sedangkan sebagai pelaksana vaksin adalah tim vaksinator dari 2 Puskesmas yang ada di Kecamatan Sekotong,yakni UPT BLUD Puskesmas Sekotong dan Puskesmas Pelangan.Secara umum kegiatan berjalan lancar dan berakhir pukul 18.00 wita.

Tokoh masyarakat,H.L.Daryadi atau Mik Tuan Dar.




Belum ada Komentar untuk "Para Tokoh Lobar Mendaki Bukit,700 Warga Terpencil Sekotong Di Vaksin Dalam Sehari."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel