iklan

Kecamatan Sekotong Bersiap-siap Menuju MTQ Lobar Pada Oktober 2021.

Sukseskan MTQ Lombok Barat Tahun 2021.

Rakor persiapan MTQ Lobar 2021,di Kecamatan Sekotong

Kimsekotong.com,-Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Sekotong mulai berkemas menyambut pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Lombok Barat.MTQ tahun ini  akan berlangsung di Kecamatan Narmada pada Bulan Oktober 2021.

Hal tersebut disampaikan pengurus LPTQ Kecamatan Sekotong pada saat menggelar rapat koordinasi bersama para kepala desa sewilayah Kecamatan Sekotong.
Jum'at(10/9/2021), bertempat di ruang camat sekotong.

Hadir pada kesempatan rapat yang dipimpin oleh Kasi Kesos,Seneng,SKM tersebut,yakni Kepala Desa Kedaro H.Mustafa,Kades Sekotong BaratSaharudin,Kades Gili Gede Indah H.Musdan Umar,dan Kades Batu Putih Fajrin.Sementara itu Kades Pelangan,Sekotong Tengah,Cendi Manik,Taman Baru dan Buwun Mas masing-masing diwakili oleh sekretaris desa.

Dijelaskan oleh Seneng SKM,bahwa Kecamatan Sekotong telah siap untuk mengikuti kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Lombok Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 hingga 20 Oktober 2021 di Narmada.Kesiapan yang dimaksudnya adalah peserta MTQ yang berasal dari kafilah Kecamatan Sekotong telah dikantongi nama-namanya."Peserta MTQ tahun 2021 dari Kecamatan Sekotong,adalah putra putri terbaik yang memenuhi kriteria dan telah lulus seleksi penjaringan peserta oleh LPTQ kecamatan pada tanggal 1-3 september 2021,"jelasnya.

Lebih jauh dikatakan oleh Sekretaris LPTQ Kecamatan Sekotong ini,bahwa peserta yang akan berlomba pada MTQ Lobar kali ini merupakan wajah baru.Hal ini dimaksudkan agar terjadi regenerasi kepesertaan pada berbagai cabang MTQ."Kebanyakan peserta yang kita bawa nanti adalah wajah baru,tujuannya yakni agar para peserta ini memiliki pengalaman tampil dipanggung MTQ,"lanjutnya lagi.

Senada dengan Seneng,beberapa kepala desa juga mengusulkan agar daerah asal kafilah yang akan dibawa pada MTQ lobar nanti,merupakan perwakilan dari masing-masing desa yang ada di Kecamatan Sekotong."Karena kami juga punya warga yang bisa diandalkan untuk tampil pada bidang tahfiz,"ujar H.Mustafa,Kades Kedaro.

Begitu pula disampaikan oleh para kades lainnya.Sebab dengan tampil di MTQ akan membawa nama desa masing-masing,sekaligus membawa nama Kecamatan Sekotong.Dengan perwakilan desa ini diharapkan akan semakin memotivasi para peserta dan masyarakat sekotong untuk semakin giat mengembangkan Al-Qur'an."Sebelum pandemi covid 19,hampir setiap tahun kami mengadakan kegiatan MTQ di tingkat desa dengan melibatkan karang taruna.Dan antusias warga yang datang menonton sangat ramai,"ungkap Kades Batu Putih,Fajrin.

Berdasarkan lampiran data nama peserta MTQ yang berasal dari Kafilah Kecamatan Sekotong,tercatat sebanyak lebih dari 60 orang."Untuk peserta sendiri sebanyak 54 orang,ditambah pelatih dan tim official mungkin sekitar 60 orang,"jelas Mahyun dari KUA Kecamatan Sekotong.

Dapat disebutkan bahwa pengurus LPTQ Kecamatan Sekotong terdiri dari Pembina yaitu Camat Sekotong,L.Pardita Utama,SE dan Pengarah adalah sekretaris Camat Sekotong,Andi Purnawan,S.Sos.
Sedangkan Ketua LPTQ dijabat oleh H. Muhyin,SH.Sekretaris Seneng,SKM dan bendahara Jujung Purwanti.
Adapun anggota-anggota yaitu Nurdin,S.Ag,M.Si,Mahyun,Sami'in,Tohri Tohir,Darwan,Rusdin dan Rahman.
Untuk pelatih LPTQ yaitu Tgh.Nuril Anwar,Ust.Hayadi,Ust.H.Mujahidin,Ust.Muhtar dan Ustazah Nursehan.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Kecamatan Sekotong Bersiap-siap Menuju MTQ Lobar Pada Oktober 2021."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel