iklan

Jelang HUT TNI Ke-76,Koramil Sekotong Salurkan Bansos Dan Vaksinasi Di Desa GGI.

Kimsekotong.com,-Menjelang Hari Jadi TNI Ke-76 tahun pada tanggal 5 Oktober 2021.Jajaran Koramil 06 Sekotong Kabupaten Lombok Barat,melakukan kegiatan serbuan vaksinasi dan penyaluran  bansos.Bantuan sosial berupa beras tersebut bersumber dari SesMilPres (Sekretaris Militer Presiden),dan diberikan kepada ratusan lansia warga Desa Gili Gede Indah Kecamatan Sekotong,Selasa (28/9/2021).

Sebelum penyaluran bansos,terlebih dahulu dilakukan kegiatan vaksinasi massal kepada 247 orang dari total target yakni 400 orang.Berdasarkan keterangan dari Danramil 06 Sekotong,Kapten I Made Suwandi,bahwa sasaran vaksinasi adalah Warga Desa Gili Gede Indah, dengan melibatkan Tim Vaksinator dari Puskesmas Pelangan sebanyak 14 orang.

Dari target 400 dosis dengan jumlah warga yang hadir yakni sebanyak 265 orang.Selama pelayanan vaksin, terdapat 247 orang yang berhasil di vaksin.Dengan rincian yaitu dosis 1 sebanyak 202 orang,Lansia V1  3 orang.Selain itu,dosis 2 diberikan kepada 45 orang,lansia 2 orang.Sedangkan yang tunda dikarenakan tensi tinggi sebanyak 18 orang.

"Pada hari ini kami telah melaksanakan serbuan vaksinasi sebagai bentuk sinergitas TNI,Polri dan Pemda sekaligus penyerahan Bantuan beras kepada warga lansia di Desa Gili Gede Indah,"jelas Kapten Swandi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 06/Sekotong,Kapolsek sekotong diwakili oleh KASPKT III, Aipda Kadek Mardana,Kapuskesmas Pelangan,Ns.Zulkutbi,Kepala Desa Gili Gede,dan undangan lainnya.

"Kami berharap dengan adanya bantuan beras dari Sesmilpres yang di bagikan sekarang ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,khususnya para Lansia dalam menghadapi kesulitan ekonomi di masa Pandemi Covid 19,"ujarnya.

Sedangkan dalam pelaksanaan vaksin kata Danramil 06 Sekotong ini,pihak TNI/Polri
membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi terhadap masyarakat.Terlebih Desa Gili Gede dan umumnya Kecamatan Sekotong merupakan salah satu daerah tujuan wisata.

"Semoga pariwisata cepat pulih kembali sehingga perputaran kegiatan ekonomi di wilayah sekotong kembali normal apabila seluruh masyarakat sekotong sudah mendapatkan vaksin,"pungkas Made Swandi ketika dikonfirmasi usai acara.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Jelang HUT TNI Ke-76,Koramil Sekotong Salurkan Bansos Dan Vaksinasi Di Desa GGI."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel