iklan

Inilah Resep Rahasia Desa Tete Batu Raih Juara Nasional,The Best Tourism Village UNWTO 2021.

Desa Tete Batu Lombok Timur,Raih Juara Nasional Desa Wisata Terbaik UNWTO 2021.

Sawah menghijau di Desa Tete Batu Lombok.

Kimsekotong.com,-Jangan kira,sawah yang kita anggap identik dengan daerah pedesaan,udik,tidak instagramable,tidak milenial dan sederet kata kampung lainnya,tak bisa menduniakan desanya.

Desa Tete Batu buktinya,dengan persawahannya yang hijau membentang,bukit-bukitnya yang rimbun serta sungai dan air terjun yang terjaga begitu alami.

Desa Tete Batu Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur,tidak hanya berhasil menduniakan Desa Tete Batu yang memang sudah mendunia,tetapi juga menduniakan Lombok,Menduniakan Indonesia.

Yahh! Kita patut berbangga atas prestasi luar biasa Dese Tete Batu meraih prestasi tingkat nasional pada lomba The Best Tourism Village UNWTO 2021.Desa Tete Batu mewakili Indonesia pada pengumuman pemenang nanti pada sidang umum PBB 12 Oktober 2021.

Semua pemimpin punya impian untuk bisa berprestasi mendunia.Setiap daerah punya potensi sumberdaya alam yang melimpah.Yang tidak dipunyai adalah aksi untuk meraih mimpi.

Para pemimpin hanya sibuk pada wacana "akan" dan "ingin",namun masih sibuk melamun dibelakang meja menunggu laporan para bawahan.Jika ingin mendunia seperti Desa Tete Batu,keseimbangan antara manusia dan alam merupkan satu kata kuncinya.

Budaya Dan Alam. 

Budaya dan alam melahirkan simbiosis mutualisme tak terpisahkan.Budaya bertani yang baik akan menghasilkan panen yang berlimpah pula.Begitu juga ketika lahan dijaga dengan baik,akan melahirkan lingkungan alam yang Lestari.

Keberlanjutan Ekonomi Dan Sosial.

Ketika alam dikelola menggunakan sistem ekonomi yang melibatkan sistem sosial yang saling seiring sejalan,tak rakus menggunakan sumberdaya ekonomi yang memperuncing perbedaan status sosial,tentu akan melahirkan kesetiakawanan sosial yang saling menguatkan.

Kelestarian Lingkungan. 

Lingkungan yang Lestari menciptakan kehidupan yang harmonis dan selaras antara manusia dan alam.

Tata Kelola Pariwisata.

Destinasi wisata yang dikelola secara profesional,partisipatif,dan menerapkan saptapesona dengan baik akan mewujudkan destinasi wisata yang berkesinambungan.

Infrastruktur dan konektivitas.

Tak kalah pentingnya adalah infrastruktur penunjang dan konektivitas yang baik,akan mempermudah akses bagi kemajuan suatu destinasi wisata.

Keselamatan Dan Keamanan.

Diatas semua faktor tersebut,yang paling menentukan adalah faktor keamanan dan keselamatan para wisatawan.Sebab,tiada lain tujuan seorang wisatawan jauh-jauh datang ke suatu lokasi wisata adalah untuk menenangkan jiwa dan fikiran,melepas kepenatan bersama keluarga dan orang tersayang.



Selamat dan Sukses Kepada Desa Tete Batu Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur Atas Prestasi Tingkat Internasional Mewakili Indonesia dalam Lomba The Best Tourism Village UNWTO 2021.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Resep Rahasia Desa Tete Batu Raih Juara Nasional,The Best Tourism Village UNWTO 2021."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel