iklan

Gegara Indihome Gangguan,ANBK SMKN 1 Sekotong Lobar Sempat Terhambat.

ANBK Di SMKN 1 Sekotong Lombok Barat.

Kimsekotong,-Gangguan Jaringan internet Indihome yang terjadi Senin (20/9/) pukul 17.33 WIB hingga saat ini,Selasa (21/9/2021) berdampak pada penurunan kualitas layanan Telkom Group seperti fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia,khususnya di Wilayah Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat.

Seperti diberitakan sejumlah media nasional,gangguan internet tersebut ditimbulkan diakibatkan oleh sistem komunikasi kabel laut di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan (Jasuka) ruas Batam – Pontianak mengalami masalah.

Gangguan jaringan indihome tersebut ternyata berdampak pada pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang di laksanakan oleh SMKN 1 Sekotong Kabupaten Lombok Barat.ANBK dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 20-21 September 2021.

Dijelaskan oleh Kepala SMKN 1 Sekotong,Sulman Haris,M.Pdi, pelaksanaan ANBK pada hari pertama sempat tersendat.Hal tersebut dikarenakan jaringan internet indihome mengalami gangguan.Akibatnya,ANBK sesi pertama pada Senin (20/9) yang dimulai pukul 07.30 - 09.30 Wita,tidak dapat dilaksanakan. 

"Karena jaringan indihome mengalami gangguan,pihak sekolah memutuskan untuk mengganti koneksi internet indihome menggunakan modem dengan  provider XL.Setelah penggantian jaringan,pelaksanaan ANBK sesi 2 dan sesi 3 berjalan lancar,"jelas Sulman Haris melalui pesan singkatnya.

Setelah jaringan normal,ANBK yang diikuti sekitar 50 siswa ini dapat berjalan dengan lancar."ANBK pada hari kedua,Alhamdulillah berjalan lancar,"tutupnya.

Belum ada Komentar untuk "Gegara Indihome Gangguan,ANBK SMKN 1 Sekotong Lobar Sempat Terhambat."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel