iklan

Dapat Bantuan Sarana Air Bersih,Kades Jakem Timur:Terimakasih Kementerian PUPR.

Pembangunan sarana air bersih di Desa Jembatan Kembar Timur Kecamatan Lembar Lombok Barat.

Kimsekotong.com,-Kepala Desa Jembatan Timur Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat,merasa sangat terbantu dengan adanya program bantuan pansimas di Dusun Tibu Lilin dan Dusun Beroro.

Bantuan berupa sarana instalasi air bersih yang bersumber dari bantuan Kementerian PUPR  ini,sangat dirasakan dampaknya oleh ratusan Kepala Keluarga (KK) di dua dusun yang ada di wilayah Desa Jembatan Kembar Timur.

"Alhamdulillah,kami atas nama Pemerintah Desa Jembatan Kembar Timur mewakili masyarakat,sangat berterima kasih atas bantuan program air bersih ini.Dengan adanya bantuan ini,masyarakat kami di Dusun Tibu Lilin kini tidak lagi kekurangan air bersih,"ucap Kades Jakem Timur,H.Ismai'il saat melakukan uji fungsi sarana terbangun tersebut,Jum'at (17/9/2021).

Sementara itu dijelaskan District Financial Management Assistant (DFMA) / Assisten Manajemen Keuangan Kabupaten Lombok Barat,Budi Muslim,SE bahwa kegiatan pembangunan 1 paket penambahan jaringan perpipaan dengan memanfaatkan sumber mata air di Dusun Tibu Lilin.Selain itu dibangunkan pula 1 paket penambahan jalur perpipaan  dan sambungan rumah di Dusun Beroro.

Dikatakan Budi Muslim bahwa anggaran pembangunan sarana air bersih yang terdiri dari 1 Kran Umum,1 Unit sarana  CTPS umum dan1 Unit sarana CTPS Sekolah ini, bersumber dari bantuan Kementerian PUPR melalui Satker Balai Prasarana dan  Permukiman Wilayah NTB ( BPPW NTB),dan didukung oleh Dinas PUTR Kab. Lombok Barat. 

"Adapun rincian sumber dananya yaitu dari Dana BLM ( Bantuan Langsung Masyarakat ) yang bersumber dari APBN sebesar Rp. 245.000.000, dana Incash atau dari tunai masyarakat sebesar Rp.3.500.000,dana Inkind yaitu berupa swadaya tenaga kerja senilai Rp.70.000.000 serta dana sharing APBDesa Rp.35.000.000,"jelas Budi Muslim,ketika dikonfirmasi via pesan singkatnya.(sid)

Belum ada Komentar untuk "Dapat Bantuan Sarana Air Bersih,Kades Jakem Timur:Terimakasih Kementerian PUPR."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel