iklan

Warga Sekotong Tanyakan Jenis Vaksin Yang Diberikan Tim Posko Terpadu Pasar Tangguh.

Vaksinasi Minggu Kedua Di Posko Terpadu Pasar Tangguh Kecamatan Sekotong.Sabtu (14/8/2021).


Kimsekotong.com
,-Ratusan pengunjung pasar Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,memadati posko terpadu pasar tanggguh sekotong pada minggu kedua posko ini dibuka.Sabtu 14 Agustus 2021.

Sejak dibuka pada pukul 08;00 Wita,sebanyak 300 nomor antrian telah habis terbagi.Bahkan banyak warga yang komplin karena tidak mendapat nomor antrian.

"Sudah habis nomor antriannya sejak sekitar pukul 09:30 Wita tadi.Dari 300 yang ditargetkan,sudah terpenuhi,"jelas kapolsek Sekotong,Iptu I Kadek Sumerta,SH,ketika dikonfirmasi KIM Sekotong.

Dijelaskan oleh kapolsek,bahwa warga yang datang ke Posko Terpadu Pasar Tangguh Sekotong,tidak hanya dari Wilayah Kecamatan Sekotong.Bahkan ada beberapa dari Kota Mataram.

"Kami hanya menargetkan untuk pelayanan Vaksin di Posko Pasar Tangguh minggu kedua ini hanya 300 orang.Bagi yang tidak dapat vaksin hari ini kami akan buka kembali minggu depan.Terima kasih atas kesadaran warga masyarakat Kecamatan Sekotong yang telah secara sukarela minta di vaksin,"ucap I Kadek Sumerta.

Berdasarkan pantauan KIM Sekotong,terdapat ratusan pengunjung pasar yang tidak dapat nomor antrian.Sebagian besar dari penerima vaksin adalah ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai pedagang.

"Vaksin ini penting bagi kami para pedagang.Soalnya kami sering bertemu dengan para pembeli dari berbagai daerah.Selain itu,kartu vaksin juga sering dimintai sama petugas kalau pergi berbelanja ke Pasar Bertais atau ke Cakranegara,"tutur Mariani,pedagang pasar sekotong.Warga Lainnya,Riki Hardiawan,justru menanyakan jenis vaksin apa yang diberikan petugas di Posko Pasar Tangguh Sekotong.

Pertanyaan warga tersebut dijawab langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Barat yang kebetulan hadir memantau kegiatan tersebut.

"Untuk jenis vaksin yang diberikan hari ini,masih jenis sinovac,"terang Arif Suryawan,M.PA kepada jurnalis media warga Kecamatan Sekotong ini.

Lebih jauh dikatakan Arif Suryawan,bahwa jatah vaksin di Lombok Barat masih kurang.Dengan demikian,pemberian vaksin kepada masyarakat akan dilakukan secara bertahap."Untuk pemberian vaksin kepada masyarakat akan dilakukan secara bertahap,sesuai dengan ketersediaan vaksin di Dikes Lobar,"ujarnya.

Tim Posko Terpadu Pasar Tangguh Sekotong terdiri dari jajaran Kepolisan Sektor Sekotong,Koramil 06 Sekotong,Pemerintah Kecamatan serta sebagai vaksinator yakni pihak Puskesmas Sekotong dan Puskesmas Pelangan.

"Untuk kartu vaksinnya tidak bisa dicetak hari ini.Karena tim kami fokus memberikan pelayanan vaksin dulu.Kartunya bisa diambil hari senin di Puskesmas Sekotong atau akan kami kirimkan melalui online,"ucap Kapuskesmas Sekotong,drg.I Nyoman Adnyana Putra.

Untuk menghindari kerumunan warga,tim posko melakukan pemanggilan kepada para penerima vaksin sesuai nomor antriannya.Selain itu,bagi warga yang sudah di vaksin diminta untuk langsung meninggalkan posko pelayanan."Saya mau berbelanja dulu,nomor antrian saya 192,masih jauh,"kata pengunjung pasar lainnya.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Warga Sekotong Tanyakan Jenis Vaksin Yang Diberikan Tim Posko Terpadu Pasar Tangguh."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel