iklan

Warga Mareje Timur Pilih Nabung Di Bank Desa,Karena Lebih Mudah Dan Dekat.

Warga desa Mareje Timur saat menyerahkan uang tabungan ke Bank Desa Maretim Mandiri.


Kimsekotong.com
,-Warga Desa Mareje Timur Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat,tak perlu jauh-jauh dan ribet datang ke bank untuk menyimpan uang tabungan.Karena di desa terpencil yang berada di wilayah perbukitan mareje ini,bisa dengan mudah menyimpan uang tabungan di bank desa yang dikelola oleh Bumdes Maretim Mandiri.

"Meski dimasa pandemi covid19,masayarakat Mareje Timur tetap eksis menabung.Karena gerakan Maretim Menabung salah satu sasarannya adalah meningkatkan perekonomiaan masyarakat,"ungkap H.M. Hadran Farizal,S.Pd,Kepala Desa Mareje Timur kepada KIM Sekotong. Kamis 12 Agustus 2021.

Dijelaskan lebih jauh oleh Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Sekotong Dan Kecamatan Lembar (Foksel) ini,bahwa tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk gemar menabung,disebabkan gencarnya pemerintah desa melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kami selalu turun langsung mengadakan sosialisasi agar masyarakat terbiasa menyimpan uang,dengan harapan untuk  biaya keluarga dan anak ketika dibutuhkan"tutur Haji Hadran.

"Selain itu,dengan kebiasaan menabung juga turut membantu menyelematkan generasi muda, terutama untuk biaya sekolah.Disamping itu,bagi orang tua juga bisa menjadi persiapan biaya masa tua dan tatkala sakit serta kebutuhan lainnya,"ucap Kades Maretim 2 priode ini.

H.M.Hadran Farizal,Kades Mareje Timur

Ketika ditanyakan jumlah penabung serta banyaknya hasil tabungan,Kades Hadran menyebutkan terdapat ratusan nasabah yang menyimpan uangnya di Bank Desa Bumdes Maretim Mandiri.

"Ada sekitar 200 orang yang menabung dengan jumlah tabungan masyarakat yang dikelola Bumdes  sekitar 200 hingga 250 juta,"ucap kepala desa yang juga sebagai pembina Bumdes ini.

Salah satu kiat lainnya agar warga gemar menabung adalah menggunakan strategi jemput bola. "Kami tetap menyarankan agar petugas bank jemput bola,atau datang langsung ke rumah warga yang ingin menabung,"pungkasnya.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Warga Mareje Timur Pilih Nabung Di Bank Desa,Karena Lebih Mudah Dan Dekat."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel