iklan

Susun Program Kerja 2021,Forum Kepala Desa Sekotong-Lembar (Foksel) Fokus Pada Penguatan Lembaga Dan Kegiatan Sosial.

.

Pertemuan bulanan Forum Kepala Desa Kecamatan Sekotong-Kecamatan Lembar (Foksel)

Kimsekotong.com,-Pengurus forum para kepala desa yang ada di Kecamatan Sekotong dan Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat,mulai menyusun program-program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021.Pertemuan penyusunan program kegiatan tersebut untuk pertamakali dilaksanakan ditempat kediaman ketua forum,yaitu di Desa Mareje Timur (Maretim) Kecamatan Lembar.Minggu 8 Agustus 2021."Alhamdulillah,pertemuan bulanan Forum Kepala Desa Sekotong Lembar (Fokse) pada kali ini  bertempat di kediaman ketua forum dapat  berjalan dengan lancar dan penuh semangat.Pada pertemuan tersebut terdapat berbagai gagasan dan pendapat  tentang kemajuaan desa yang kolaboratif dan inovatif, serta memperkuat kerjasama antar desa di Kecamatan Sekotong dan Kecamatan Lembar,"kata H.M.Hadran Farizal,S.Pdi,Ketua Foksel  mengungkapkan.

Ketua Foksel,H.M.Hadran Farizal,Kades Mareje Timur Kecamatan Lembar.

Disampaikan ketua foksel, bahwa selama ini terdapat banyak ide dan program kerja para kepala desa yang inovatif dan kreatif,namun masih bersifat parsial atau berjalan sendiri-sendiri.
"Kami ingin nanti lewat foksel ini kita bangun kerjasama.Misalnya ada desa yang punya produk unggulan ,kita akan saling bantu jual dan promosikan di seluruh anggota foksel,"ucap Kades Maretim ini melanjutkan.

Melalui kesempatan diskui pada pertemuan tersebut,Kepala Desa Sekotong Tengah,Lalu Sarappudin mengharapkan agar foksel memperluas kegiatan,tidak hanya pada kegiatan kelembagaan tetapi juga pada kegiatan sosial sesuai divisi masing-masing."Kami ingin lewat foksel ini ada kegiatan-kegiatan sosial yang bisa dilaksanakan,dengan terlebih dahulu memperkuat kas forum,"kata Kades Lalu Sarappudin.

Lalu Sarappudin,Kades Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong.

Berikutnya disampaikan oleh Kepala Desa Lembar,Sainah,dirinya  meminta agar sesama anggota foksel untuk menjaga kekompakan dan bersinergi dalam setiap kegiatan."Terutama pada saat musrenbang,disini biasanya para kades sering saling berseberangan.Seharusnya usulan itu berdasarkan potensi yang ada di desa"pinta Kades Sainah.

Kepala Desa Lembar,Sainah.

Sependapat dengan Kades Lembar,Kepala Desa Batu Putih,Fajrin Nur,S.Pd berpendapat bahwa keberadaan forum selain untuk menjalin silaturrahmi juga sebagai forum diskusi terkait potensi potensi yang ada di desa."Dengan adanya forum ini,maka potensi yang ada di masing-masing desa dapat terekspos secara maksimal,"ungkap Kades Fajrin.

Kades Batu Putih Kecamatan Sekotong,Fajrin Nur.

Sementara itu,H.Beny Basuki,Kepala Desa Lembar Selatan dalam pandangannya menyoroti pentingnya peran media sebagai salah satu penunjang kegiatan-kegiatan foksel.Lewat media,ia berharap potensi-potensi SDA yang ada di Kecamatan Lembar dan Kecamatan Sekotong dapat lebih dikenal luas.
"Misalnya jika ada tempat wisata yang ada di desa,foksel bisa saling membantu untuk mempromosikan atau menjual paket wisata,"ujar H.Beny.

Kepala Desa Lembar Selatan,H.Beny Basuki.

Berbagai pendapat anggota foksel tersebut kemudian dicatat oleh sekretaris forum,Amirullah,S.Sos,Kades Jembatan Kembar."Pendapat-pendapat yang telah disampaikan anggota forum selanjutnya akan kita bahas dan putuskan bersama,"ucap Ust. Amirullah.

Berdasarkan hasil keputusan pada pertemuan yang dipimpin oleh Ketua Foksel Lombok Barat tersebut,terdapat beberapa program kegiatan yang direncanakan oleh foksel.Beberapa diantaranya yaitu
 
Kepala Desa Jembatan Kembar,Amirullah.
1.Pembuatan akte notaris sebagai bentuk legalitas forum.
2.Penyusunan AD/ART Forum
3.Pertemuan rutin bulanan yang diisi dengan kegiatan arisan anggota, pemberian santunan dan juga          diskusi tentang berbagai topik.
4.Menjalin kemitraan dengan pihak ketiga baik akademisi,instansi maupun media dalam kegiatan             kegiatan pemberdayaan foksel.
5.Pertemuan berikutnya akan dilaksanakan di tempat kediaman Kepala Desa Pelangan.

Kepala Desa Sekotong Barat,Saharudin.

Adapun anggota foksel yang hadir pada pertemuan yang penuh nuansa keakraban,kebersamaan dan canda tawa tersebut adalah Ketua Foksel H.M.Hadran,Sekretaris,Amirullah,Bendahara,Zainul Hafiz,Kades Pelangan,Lalu Sarappudin,Kades Sekotong Tengah.

Kades terpilih Desa Jembatan Kembar Timur,H.Ismail Darwan.

Turut pula hadir Kades Buwun Mas,Rochidi, Kades Lembar,Sainah,Kades Lembar Selatan,H.Beny Basuki,Kades Sekotong Barat,Saharudin,Kades terpilih Desa Jakem Timur,H.Ismail Darwan,Kades Terpilih Desa Cendi Manik,Marne,Sekdes Sekotong Timur,Zainal Abidin,Kim Sekotong dan Humas Media Berita Lembar Selatan."Kami harapkan pada pertemuan-pertemuan berikutnya,semua anggota foksel harus hadir, "pinta ketua Foksel menutup pertemuan.(sid).

Kades terpilih Desa Cendi Manik,Marne.




Belum ada Komentar untuk "Susun Program Kerja 2021,Forum Kepala Desa Sekotong-Lembar (Foksel) Fokus Pada Penguatan Lembaga Dan Kegiatan Sosial."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel