iklan

Puluhan Nakes Puskesmas Sekotong Lobar,Terima Vaksin Boster Dosis Ke-3.

Kepala Puskesmas Sekotong,drg.I Nyoman Adnyana Putra,saat menerima vaksin dosis ke-3.Kamis (5/8/2021).

Kimsekotong.com,-Sebanyak 45 dari 81 total keseluruhan tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Sekotong Kabupaten Lombok Barat,menerima vaksin boster dosis ke-3 pada hari Kamis 5 Agustus 2021.

Vaksinasi dosis ke-3 bagi para nakes ini,bertujuan untuk lebih melindungi para tenaga kesehatan dari berbagai varian baru atau mutasi virus corona,terutama varian delta yang lebih cepat menular.Hal tersebut Seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia.Maka pemerintah mencanangkan vaksinasi dosis ketiga bagi tenaga kesehatan diberbagai instansi pelayanan kesehatan masyarakat.

"Karena kita tenaga kesehatan sebagai garda terdepan pemberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sangat rentan atau sangat beresiko tinggi terkena/tertular  virus Corona. Selain itu, pemberian Vaksin Boster ini juga merupakan rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Indonesia Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI),"ujar I Nyoman Adnyana Putra,Kepala UPT Puskesmas Sekotong usai menerima vaksin di kantornya.

Vaksinasi dosis ke-3 inipun,hanya diberikan khusus kepada tenaga kesehatan.Sebab tenaga kesehatan memiliki resikonya sangat tinggi terpapar covid 19, karena hampir setiap hari kontak dengan pasien dan masyarakat.

"Para nakes harus tetap terlindungi agar bisa konsentrasi bekerja dan memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat,"jelas I Nyoman Adnyana Putra kembali.

Dijelaskan lebih jauh oleh kapus, bahwa Vaksin Boster Dosis ke 3 yang diberikan kepada tenaga  kesehatan di Puskesmas Sekotong adalah buatan Moderna.Vaksin jenis ini diharapkan dapat memberikan kekebalan yang maksimal terhadap varian mutasi virus yang ada.

"Vaksin Moderna tiba di Puskesmas Sekotong pada hari Selasa tanggal 3 Agustus 2021, dan mulai diberikan hari ini,Kamis (5/8/2021),"jelasnya.

"Kita semua tidak boleh putus asa dan harus tetap Berdoa agar kita semua tetap dilindungi dan diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menghadapi Pandemi ini,"pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Puluhan Nakes Puskesmas Sekotong Lobar,Terima Vaksin Boster Dosis Ke-3."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel