iklan

Video Call Pedagang Cilok Pejabat Asal Mataram Lombok Bersama Menteri Sandiaga Uno, Ditawari Jas Wonderfull Indonesia.

Tangkapan layar ketika menteri Sandiaga Uno video call dengan pedagang cilok pejabat asal Kota Mataram Lombok.

Kimsekotong.com,-Binar-binar keharuan tergambar diwajah  Lutfi Ramli,seorang pedagang cilok asal Kota Mataram Lombok, ketika  dapat berkominikasi serta curhat dengan seorang menteri.Melalui Video Call,Selasa (3/8/2021.Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Salahuddin Sandiaga Uno, berkenan mendengar dan membantu sang pedagang cilok yang tengah viral dengan brand “Cilok Pejabat” tersebut.

“Berhasil kreatif di masa pandemi,omzet jualan cilok Pak Lutfi meningkat 2 x lipat”,tulis Sandiaga Salahuddin uno melaui video call sekitar 2 menit ini.Pelaku ekonomi kreatif seperti Pak Lutfi ini akan terus kita berikan perhatian agar bisa naik kelas,membuka lapangan kerja.

Pedagang cilok mana suaranya?warga Mataram NTB,dibeli ya ciloknya Pak Lutfi.dukung UMKM sekitarmu.Bantu promosikan potensi ekonomi kreatif serta pariwisata yang ada didaerahmu.Bersama-sama kita bangkitkan ekonomi,ciptakan lapangan kerja,”tulisnya lagi.

Pada kesempatan membuka pembicaraan melalui video call tersebut, Lutfi mengajukan pertanyaan ke Pak Menteri Sandiaga terkait upaya-upaya menumbuhkan UMKM di daerah.

“Pak,boleh saya bertanya,dengan usaha UMKM yang kecil seperti saya,bagaimana caranya  untuk meningkatkan,menumbuhkan UMKM di daerah tertentu,”tanya Lutfi.

“Saya pribadi sangat berbahagia, sangat senang,sangat terharu bisa langsung berkomunikasi dengan menteri pariwista,”ucapnya dengan wajah terlihat berkaca-kaca penuh keharuan.

“Terima kasih,anti kita  berikan bantuan  pelatihan, pendampingan.Nanti kita ada program namanya BERGERAK BENAHI gerai kuliner dari gerai kuliner cilok pejabat.Semoga kedepan lebih bagus gerainya.

Yang kedua, progrmanya namanya BEDAKAN, sehingga  kemasannya ciloknya akan lebih baik kedepan dan bisi dikirim melalui paket-paket online.Terakhir kita ada bantuan permodalan melalui program bantuan insentif pemerintah,”jelas Menparekraf.

“Sekarang  omzetnya berapa perhari?,”tanya Sandiaga melanjutkan.

“Alhamdulilah, sebelum menggunakan jas omzet perhari-200-300/hari.Setelah menggunakan jas meningkat drastis,”jawab Lutfi.

“Berapa kali lipat naiknya,omzetnya?,”tanya Sandiaga Uno

“Dua kali lipat,”jawab Lutfi.

“Waduh hebat sekali,”puji Pak Sandi.

“Saya mau nawarin jas wonderfull Indonesia,yang ada logo wonderfull Indonesia,mau dipakai ya untuk mempromosikan wisata juga,”kata Sandiaga menawarkan.

Lutfi Ramli,Sang Pedagang Cilok Ras Pejabat. 

sebelum menutup perbincangan,Menteri Sandiaga Uno tak lupa mendoakan semoga pendapatan usaha Lutfi Ramli makin meningkat dengan “Cilok Pejabat”yang ditekuninya sejak tahun 20214.Baru di upload selama 4 jam,video call tersebut telah dishare lebih dari 6o kali,mendapat 1.598 like serta 70 komentar.(sid)

 

Belum ada Komentar untuk "Video Call Pedagang Cilok Pejabat Asal Mataram Lombok Bersama Menteri Sandiaga Uno, Ditawari Jas Wonderfull Indonesia."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel