iklan

Mengenal Sosok Rusman,SDM PKH Sekotong Yang Wakili Lombok Barat Pada Penghargaan Pilar Sosial Kemensos RI 2021.

Calon Penerima Penghargaan Pilar Sosial Kemensos RI Tahun 2021 Dari Lombok Barat,Rusman,S.Pd.

Kimsekotong.com,-Pada ajang pemberian penghargaan kepada pilar sosial dalam penanganan dan pencegahan covid 19 oleh Kementerian Sosial RI tahun 2021,nama Rusman,S.Pd,tercantum diantara 271 calon  penerima penghargaan dari seluruh Indonesia.Rusman tercatat satu-satunya dari Kabupaten Lombok Barat,serta 2 lainnya dari Kabupaten Bima dan Kota Mataram yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Pada laman https://s.id/pilarkemensos2021/ disebutkan,bahwa para calon penerima penghargaan pilar sosial berprestasi memiliki 3 aspek penilaian,yaitu aspek pencegahan,bantuan sosial dan aktivitas kemanusiaan.

Sosialisasi dan edukasi pencegahan covid 19 melalui program Sekolah PKH.

Adapun ketiga aspek tersebut meliputi kegiatan sosialisasi dan edukasi,sarana dan prasarana,penyediaan kebutuhan pokok,APD dan penyaluran bantuan.Selain itu pada aspek aktivitas kemanusiaan seperti pengurusan jenazah,penguatan psikologis,rujukan dan penanganan kasus warga terconvirmasi Covid 19.

Semua aspek penilaian tersebut,sepertinya akan mudah dipenuhi oleh Rusman.Sebab,SDM PKH kelahiran Dusun Timbal 31-12-1989 ini,aktif tercatat sebagai anggota Satgas Covid 19 Desa Sekotong Tengah dan Desa Taman Baru Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat sejak tahun 2020.

Sosialisasi hingga pelosok desa terpencil di Puncak bukit sekotong tengah.

Selain itu,nama pemuda asal Dusun Timbal Desa Taman Baru ini,juga tercantum sebagai Tim Pendukung pada Posko Terpadu Covid 19 Desa Sekotong Tengah,sejak PPKM di berlakukan di Kabupaten Lombok Barat pada tahun 2021.

"Betul,Pak Rusman tercantum sebagai anggota Tim Pendukung pada Posko Terpadu Covid 19 Desa Sekotong Tengah,"jelas Muhamad Rasid,Sekdes Sekotong Tengah yang juga merupakan ketua Tim Pendukung Posko Terpadu Desa Covid 19.

Terlibat dalam kegiatan perencanaan pembangunan di desa. 

Lebih jauh di jelaskan Muhamad Rasid,bahwa Rusman merupakan sosok yang pandai bergaul,aktif dalam berkegiatan,rajin berkoordinasi  serta rutin menyampaikan laporan kegiatannya ke desa.

Disamping itu,Rusman bersama SDM PKH lainnya di Kecamatan Sekotong, terlibat aktif pada kegiatan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang pencegahan stunting,pencegahan dan penanganan covid 19, serta pendewasaan usia perkawinan melalui Sekolah PKH atau P2K2 ( Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga).

Penyaluran bantuan sembako untuk warga terdampak covid 19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebulan sekali, dengan membina 270 KPM di 23 dusun yang ada di Desa Sekotong Tengah.

"Untuk kegiatan sosialisasi dan edukasi terhadap pencegahan perkawinan usia anak,kami meminta PKH berkolaborasi bersama Forum Anak Desa dan Komunitas Peduli Perempuan Dan Anak Desa (KPPAD),"ujar Kades Sekotong Tengah, Lalu Sarappudin menambahkan.

Sosialisasi dan edukasi pencegahan stunting dan pendewasaan usia perkawinan bersama Forum Anak dan KPPAD. 

Rusman merupakan anak dari Alm.H.Sadri dan Hj.Asma Batih dari 2 bersaudara.Ia bergabung sebagai SDM PKH sejak tahun 2016.Rusman juga dipercaya teman-temannya sesama SDM PKH,sebagai Koordinator PKH Kecamatan Sekotong.

Selain itu,ia juga merupakan Ketua Karang Taruna Desa Taman Baru,anggota KNPI PK Sekotong dan Pengurus  PK Ansor Kecamatan Sekotong.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Sosok Rusman,SDM PKH Sekotong Yang Wakili Lombok Barat Pada Penghargaan Pilar Sosial Kemensos RI 2021."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel