iklan

Mahasiswa KKN UMM,Jadikan 3 Program Ini Sebagai Fokus Kajian Di Sekotong Tengah.Salah Satunya Pendewasaan Usia Perkawinan.

KKN Universitas Muhammadiyah Mataram Di Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

Kimsekotong.com,-Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMM), tengah melakukan kegiatan study di Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Lombok Barat.Para mahasiswa tersebut di amanatkan oleh pihak kampus untuk mensukseskan program nasional yakni pengembangan Ekonomi kreatif,pencegahan
Perkawinan usia anak dan Stunting.

"Ada 3 program nasional yang menjadi fokus kegiatan mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Mataram pada tahun 2021 ini,yakni Ekonomi Kreatif,Perkawinan Usia Anak dan Stunting,"ungkap Darta,MM, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) saat serah terima mahasiswa KKN di Kantor Desa Sekotong Tengah.Kamis 12 Agustus 2021.

Disebutkan oleh Darta,bahwa berdasarkan rekomendasi dari Bupati Lombok Barat,terdapat 3 desa di wilayah selatan yang dipilih sebagai pusat study yakni Desa Mareje Kecamatan Lembar,Desa Sekotong Tengah dan Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong.

"Terdapat 3 kelompok mahasiswa KKN UMM yang tersebar di 3 desa wilayah selatan Kabupaten Lombok Barat dengan jumlah anggota sekitar 13 orang masing-masing kelompok.Mereka akan KKN selama 1 bulan,"jelas dosen muda ini dihadapan Kepala Desa Sekotong Tengah,Lalu Sarappudin.

Pada saat menerima para mahasiswa tersebut,Kades Sekotong Tengah didampingi Sekdes,Kasi Kesra,Kasi Pelayanan,Kadus dan LPM menyebutkan beberapa program kegiatan di Desa Sekotong Tengah terkait penanganan stunting,pendewasaan usia perkawinan dan ekonomi kreatif.

"Untuk penanganan stunting terdapat program pemberian PMT setiap bulan untuk bayi dan balita dan adanya Kader Pemberdayaan Manusia (KPM) yang tugasnya adalah melakukan pendataan dan pelaporan terkait stunting.Sedangkan pencegahan perkawinan usia anak telah terbentuk Perdes Perlindungan Anak,Forum Anak Desa dan KPPAD,dan Satgas Pencegahan Merarik Kodek.Sementara untuk ekonomi kreatif salah satunya adalah pengembangan kawasan wisata mangrove Tanjung Batu,"beber Kades Sekotong Tengah.

Kades 2 priode ini juga menyebutkan bahwa terdapat beberapa mahasiswa yang juga telah melakukan kegiatan KKN di Desa Sekotong Tengah pada tahun 2021 ini.

"Sekitar 2 minggu yang lalu juga telah ditarik mahasiswa KKN Pariwisata Unram,ada juga dari Malang,UIN dan STAI Nurul Hakim,"sebut Lalu Sarappudin.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Mahasiswa KKN UMM,Jadikan 3 Program Ini Sebagai Fokus Kajian Di Sekotong Tengah.Salah Satunya Pendewasaan Usia Perkawinan."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel