iklan

Kepolisi Klarifikasi Jasad Ulama Lombok Yang Hilang Saat Di Makamkan,Pihak Keluarga Minta Jangan Di Besar-Besarkan.

Kepolisian ketika melakukan klarifikasi ke rumah keluarga Alm.Tgh.Albayani Akbar.

Kimsekotong.com,-Pihak kepolisian Resort Lombok Timur (Polres Lotim) melalui laporan Kegiatan Kanit IK Polsek Sukamulia Aiptu Awaludin dan Bhabinkamtibmas Desa Padamara Bripka Lalu Yusi,melakukan klarifikasi terkait viralnya video yang berisi informasi  jasad Tgh.Albayani Akbar Padamara yang hilang pada saat pemakaman di pemakaman keluarga Desa Padamara Kecamatan Sukamulia Kabupaten Lombok Timur.Video tersebut mulai beredar sejak minggu 7 Agustus 2021.Video berdurasi sekitar 50 detik ini tersebar luas dan dimuat diberbagai media lokal dan nasional.

Berdasarkan rilis yang tersebar luas di sebutkan beberapa fakta yang ditemukan pihak kepolisan ketika melakukan klarifikasi.Yaitu pada hari senin tanggal 08 Agustus 2021 pukul.09.00 wita Ps. Kanit IK Polsek Sukamulia dan Bhabinkamtibmas Desa Padamara korfirmasi dengan keluarga Alm Tgh. Albayani akbar mengenai beredarnya informasi di medsos yang tengah viral terkait hilangnya jasad Tgh. Albayani Akbar Padamara pada saat dimasukan ke liang lahatnya.

Dijelaskan lebih jauh dalam rilis tersebut,bahwa pada hari hari Sabtu tanggal 06 Agustus 2021 Alm. Tgh. Abayani akbar meninggal pukul 20.00 wita.Dan hari minggu 07 Agustus 2021 pukul 15.30 wita jenazah guru tarekat di Desa Padamara ini kemudian di sholatkan di Masjid As-Suhada Desa Padamara.Usai sholat jenazah,selanjutnya dimakamkan dipemakaman keluarga Dusun Timuk Rurung. Pada saat pemakaman inilah beredar vidio yang direkam oleh anak Alm.Tgh Albayani Akbar yang bernama Baiq Rembulan.Ia menerangkan bahwa jasad orang tuanya pada saat pemakaman dan dimasukan ke liang lahat oleh petugas pemakaman jasadnya tidak ada alias hilang.Sementara kain kapan yang membukus jasad orang tuanya kelihatan kempes seperti tidak ada jasad, sehingga vidio yang dikirim menyebar dimensos  viral dan banyak masyarakat pertayakan kebenaran vidio tersebut.

Sementara itu menurut keterangan petugas pemakaman Lalu Parmai Hedi anak paling besar almarhum,Guru Purwadi Suangi,Guru Sinar Mbung Raje,Guru Adi Kembang Kuning Jonggat,Guru Untung Mbung Raja menerangkan, bahwa prosesi pemakaman mulai dari memandikan,mengkafankan dan disholatkan jenazah ulama sepuh tersebut biasa-biasa saja."Jenazah Alm. mamik saya Lalu Albayani Akbar seperti biasa, tidak ada yang aneh.Semua berjalan seperti yang lain,masih ada sampai dimasukan ke dalam kuburknya,di azankan, dan di tutup liang lahat sampai penimbunan,"tutur pihak keluarga sebagaimana tertulis pada rilis.

"Terkait vidio yang beredar itu tidak benar, silahkan masyarakat yang menilai,kami tidak ingin dibesar-besarkan.Karena yang buat vidio tersebut merekam dari atas kubur, bukan dari bawah.Kami yang masukan dan azankan jenazah almarhum masih ada seperti mayat pada umumnya,"ungkap pihak keluarga ketika dikonfirmasi pihak kepolisian.

Dalam rilis tersebut pula,pihak kepolisian menemukan beberapa catatan yaitu pada saat pemakaman banyak jamaah yang datang dari berbagai daerah antara lain Loteng,Lobar dan perwakilan dari Sulawesi.Hal tersebut  karena semasa hidupnya,Alm.Tgh Al-Bayani Akbar adalah guru tarekat naksabadiah yang sering memberikan pengajian diberbagai pelosok di Pulau Lombok hingga luar daerah.Terkait vidio yang beredar dimampaatkan oleh salah satu jamaah biar gurunya terkenal sehingga akan menarik perhatian dan jamaah yang lain.Setelah di korfirmasikan kepihak keluarga alm. Tgh. Abayani akbar minta supaya tidak dibesar-besarkan dan jangan sampai jadi fitnah dan dimampaatkan oleh orang yang tidak bertangung jawab.

Belum ada Komentar untuk "Kepolisi Klarifikasi Jasad Ulama Lombok Yang Hilang Saat Di Makamkan,Pihak Keluarga Minta Jangan Di Besar-Besarkan."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel