iklan

Download Tema Dan Logo HUT RI Ke-76 Tahun 2021 Serta Penjelasannya.


logo HUT RI Ke-76 Tahun 2021.


Kimsekotong.com,-Bulan Agustus merupakan bulan bersejarah bagi Bangsa Indonesia.Karena pada bulan ini,Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) memproklamirkan kemerdekaannya,yakni pada tanggal 17 Agustus 1945.

17 Agustus-an selalu dirayakan oleh rakyat indonesia di segala penjuru.Hari Kemerdekaan Republik Indonesia selalu memiliki tema yang berbeda beda setiap tahun.

Nah,pada tahun 2021 ini,NKRI merayakan hari jadinya yang ke-76 tahun.(17-Agustus 1945-17 Agustus 2021).Apakah yang menjadi tema serta apa makna logo pada tema HUT RI Ke-76 Tahun Tanggal 17 Agustus 2021.

Berikut penjelasannya.
Download Tema Dan Logo HUT RI Ke-76 tahunπŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Melalui Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor: B.446/M/S/TU.00.04/06/2021 tertanggal 16 Juni 2021, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyampaikan tema dan logo Peringatan HUT ke-76 RI tersebut kepada seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah.

TEMA HUT RI KE-76 TAHUN 2021.

Tema utama untuk HUT RI ke-76 Tahun 2021 sesuai yang sudah ditetapkan Presiden RI, yaitu: “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

 https://drive.google.com/drive/mobile/folders/1xBp-Vqb667xzSofsTlQpUYOK1HXwX8UR?usp=sharing

MAKNA LOGO HUT RI KE-76 TAHUN.

Logo Kemerdekaan RI ke-76 ini merupakan visualisasi tema yang diusung tahun ini, yaitu “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.” Tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Deskripsi tersebut digambarkan dalam komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana, namun kokoh, dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah.

https://drive.google.com/drive/mobile/folders/1xBp-Vqb667xzSofsTlQpUYOK1HXwX8UR?usp=sharing

Bentuk angka ‘7’ diasosiasikan sebagai bagian dari ‘tiang pancang’ infrastruktur yang sedang dicanangkan oleh pemerintah untuk mendukung percepatan perekonomian Indonesia. Bentuk ini melambangkan ‘kepala Garuda’ yang melambangkan Pancasila yang menjadi landasan berbangsa dan bernegara.

Bentuk angka ‘6’ diasosiasikan sebagai ‘orang dan roda yang sedang bergerak’ terus maju ke depan yang melambangkan pertumbuhan dan percepatan ekonomi.

Bentuk garis sejajar antar angka 7 dan 6 diasosiasikan sebagai ‘ruang’ yang melambangkan negara memberikan ruang demokrasi kepada rakyat untuk turut berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. Selain itu dapat diasosiasikan bentuk ‘panah’ yang melambangkan pertumbuhan yang berkesinambungan.

Bentuk ‘lingkaran’ merupakan bentuk sempurna yang mencerminkan harapan akan keberhasilan dari semua hal yang ingin dicapai. Bentuk ini juga dapat diasosiasikan ‘persatuan’ Indonesia.

Tertuang dalam surat Mensesneg tersebut, tema dan logo HUT RI ke-76 itu diminta agar dapat diperbanyak dan disosialisasikan di lingkungan kerja instansi masing-masing, serta disebarluaskan kepada seluruh masyarakat

Belum ada Komentar untuk "Download Tema Dan Logo HUT RI Ke-76 Tahun 2021 Serta Penjelasannya."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel