iklan

Do'a Umat Buddha Lombok Barat Pada HUT RI Ke-76 Tahun 2021,Berlangsung Di 2 Vihara Desa Mareje.

Do'a bersama umat buddha Lombok Barat pada HUT RI ke-76 tahun 2021.


Kimsekotong.com
,-Peringatan detik-detik proklamasi HUT RI ke-76 tahun pada selasa 17 Agustus 2021,di lakukan dengan cara menggelar do'a bersama lintas agama yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar).

Do'a bersama lintas agama dimulai pada minggu (15/8/2021) oleh  Umat Islam melalui Khatamul Qur'an dan doa bersama bertempat di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat. Sedangkan Umat Hindu pada Hari Rabu, (18/8) melaksanakan do'a bersama di Pura Suranadi Kec. Narmada.

Selanjutnya do'a bersama dilaksanakan oleh  umat Buddha Lombok Barat yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Vihara Avalokitesvara Dusun Ganjar, Desa Mareje dan di Vihara Tendaun Girisena, Dusun Tendaun, Desa Mareje Timur, Kec. Lembar.Kamis 19 Agustus 2021.

Pada acara doa bersama tersebut,umat Buddha dari semua kalangan baik dari organisasi pemuda, wanita dan para Romo Pandita mengikuti kegiatan do'a bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan ini sebagai koordinator acara yakni Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) dan Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (MAGABUDHI) berkerjasama dengan Kemenag,Dinas Kominfo serta melibatkan Penyuluh Buddha Non PNS Kabupaten Lombok Barat.Acara do'a bersama diawali oleh sambutan Ketua DPC MBI Kabupaten Lombok Barat,Romo Nasib, S.H.

"Kami sangat menyambut baik kegiatan ini atas inisiator dari Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag. M.Si,kami sangat berterima kasih karena telah dilabatkan umat buddha dalam kegiatan ini.Melalui kesempatan ini kami titip salam bahwa umat Buddha rindu dengan kehadiran Bupati menyapa umat Buddha secara langsung,"ujar Romo Nasib.

Doa bersama dimulai dengan cara Puja Bhakti/sembahyang dengan melantunkan syair-syair Paritta Suci dan dilanjutkan dengan pembacaan Kitab Suci Dhammapada.


Hadir dalam kegiatan ini Bupati Lombok Barat yang diwakili oleh Kabag Kesra Lombok Barat H. Maksum, S.Pd. M,Pd., Kepala Kantor Kemenag Lombok Barat Dr.H. Jajalussayuthy, S.S. M.Pd. dan Penyelenggara Bimas Buddha Kantor Kemenag Lombok Barat.Doa bersama umat Buddha berlangsung selama empat jam dari pukul 13.00 – 17.00 WITA. Selajutnya ditutup dengan virtual zoom bersama Bupati Lombok Barat.

Belum ada Komentar untuk "Do'a Umat Buddha Lombok Barat Pada HUT RI Ke-76 Tahun 2021,Berlangsung Di 2 Vihara Desa Mareje."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel