iklan

Adanya Paud Pariwisata,1 Diantara 7 Alasan Desa Tetebatu Lombok Timur Layak Wakili Indonesia Di Ajang Best Tourism Village UNWTO 2021.


Kimsekotong.com,-Desa Tetebatu Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur NTB,menjadi salah satu kandidat yang  mewakili Indonesia pada ajang  Best Tourism Vilage atau Desa Wisata Terbaik Dunia yang digelar oleh UNWTO (UN World Tourism Organization) pada tahun 2021 ini.

Dikutif dari disbudpar.ntbprov.go.id,berikut 7 alasan mengapa Desa Tetebatu, terpilih pada ajang bergengsi tersebut sebagai salah satu kandidat Desa Wisata Terbaik di dunia.

1.Memiliki hutan yang berkontribusi pada perubahan iklim global.Hal itu disebabkan karena hutan Tetebatu Selatan dekat dengan Kawasan Gunung Rinjani,sehingga merupakan rumah bagi flora dan fauna endemik nasional.

2.Merupakan refresentasi daripada perdamaian dunia dengan keberagaman suku,agama,budaya dan latar belakang wisatawan yang datang berkunjung,adalah perwujudan dari kerukunan internasional dalam konteks daerah pedalaman.

3.Melibatkan tokoh agama,tokoh budaya,dan tokoh masyarakat setempat serta mengatur kesetaraan individu,hak,dan kesempatan yang sama dalam kesetaraan gender,bersatu padu dalam memperkenalkan dan mempromosikan nilai-nilai pariwisata yang positif.

4.Suasana pedesaan yang asli dan asri berbalut keindahan alam serta budaya dan tradisi yang masih lestari didukung sikap ramah tamah warga masyarakatnya,menjadikan Desa Tetebatu aman dan nyaman untuk dikunjungi para wisatawan.

5.Sebagai pelopor desa wisata di Kawasan Timur Indonesia sejak diperkenalkan oleh dr.Soejono pada tahun 1920 (Siapakah Sosok dr.Soejono,nantikan pada ulasan selanjutnya?).Desa Tetebatu tercatat sebagai pelopor Desa Wisata di Kawasan Indonesia Timur yang wajib di kunjungi.

6.Menyiapkan SDM Pariwisata sejak usia dini melalui pembentukan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Pariwisata (Paud Pariwisata) untuk memperkenalkan rangkaian kegiatan lingkungan,budaya dan toleransi demi terciptanya desa wisata berkesinambungan.

7.Adanya lingkunga,ekonomi,sosial dan culture yang harmonis, menjadi sumber motivasi bagi terciptanyan energy positif bagi setiap orang yang datang berkunjung ke Desa Tetebatu.

Lombokku Keren!

 

Belum ada Komentar untuk "Adanya Paud Pariwisata,1 Diantara 7 Alasan Desa Tetebatu Lombok Timur Layak Wakili Indonesia Di Ajang Best Tourism Village UNWTO 2021."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel