iklan

Vaksinasi Presisi Sukses Di Desa Pelangan,Puskesmas Dan Pemdes Pakai Strategi Khusus.

Warga desa pelangan kecamatan sekotong mendatangi kantor desa untuk minta divaksin.


KimSekotong.com,-Pelaksanaan Vaksin di Desa Pelangan Kecamatan sekotong (07/07) sukses dilaksanakan. 

Bertempat di Aula Kantor Desa Pelangan, kegiatan vaksinasi yang mulai dilaksanakan pukul 08.45 dan berakhir pukul 10.50 dihadiri oleh Babinsa, Babinmaspol, Linmas Desa Pelangan, Pendamping PKH Kecamatan Sekotong yang bertugas di Desa Pelangan serta dibantu oleh Mahasiswa-Mahasiswi KKN Unram. Pelaksanaan vaksinasi presisi dilaksanakan dengan tertib, aman dan relatif lebih cepat. 

Kepala Desa Pelangan, Muhammad Zainul Hafidz,S.H mengungkapkan kesepakatan Forpimda, vaksin yang disediakan sebanyak 100 sasaran minimal perhari di setiap kecamatan, Karena itu,Pemdes Pelangan memakai strategi khusus untuk menyukseskan vaksinasi presisi.

"Jumlah dusun di Desa Pelangan sebanyak 20 dusun, karena itu kami menginstruksi ke kepala dusun untuk menyiapkan masing-masing 5 orang per dusun". Ungkapnya saat ditemui Kim Sekotong disela-sela pelaksanaan vaksin presisi di halaman Kantor Desa Pelangan. 

Lebih lanjut pria yang murah senyum ini mengklaim bahwa masyarakatnya sudah melakukan vaksin sampai 70 persen. 

"Masyarakat kami banyak yang melakukan perjalanan keluar daerah, mereka antusias mendaftarkan diri pada pelakasanaan vaksin sebelum-sebelumnya, belum lagi kami beserta Puskesmas Pelangan melakukan vaksinasi ke pasar, setiap ada vaksinasi masyarakat kami selalu melampui target yg diberikan." Lanjutnya 

Hal senada juga diungkapkan oleh Humas Puskesmas Pelangan saat temui setelah pelaksan vaksinasi presisi, Ari Wiwit Widiatmanto,S.Km. 

"Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Pelangan bisa dikatakan sukses, setiap pelaksanaan vaksinasi, disini (Desa Pelangan-Red) selalu melebihi target, lansia saja kemarin tembus 100 sasaran" kata pria yang pernah aktif menjadi Pekerja Sosial ini. 

Pria yang akrab dipanggil Ari ini juga menjelaskan 4 Desa dibawah binaan Puskesmas Pelangan pada pelaksanaan vaksinasi massal selalu antusias diikuti oleh warga.

"Vaksinasi di Kedaro kemarin kan hampir tembus 400 orang, di Desa Sekotong Barat juga warga berbondong-bondong datang untuk divaksin, sukses ini layak mendapatkan apresiasi atas kolaborasi banyak pihak, Pemerintah desa dengan para perangkatnya, pihak kepolisian dan TNI dengan babinmaspol dan Babinsa, juga teman-teman pendamping PKH." Ungkapnya lebih lanjut. (Saparwadi Ashari-Buwun Mas).

Belum ada Komentar untuk "Vaksinasi Presisi Sukses Di Desa Pelangan,Puskesmas Dan Pemdes Pakai Strategi Khusus."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel