iklan

Tari Selamat Datang,Sambut Tamu Undangan Peresmian Desa Persiapan Lendangguar.


Kimsekotong,-Pada saat acara pengambilan sumpah dan pelantikan Perangkat Desa di Desa Persiapan Lendangguar Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,Kamis (01/07/2021).Para tamu undangan disambut dengan tari selamat datang yang ditampilkan para penari cilik dari sanggar seni Lendang guar.


Acara gawe tasyakuran atas terbentuknya Desa Persiapan Lendang Guar tersebut di hadiri sejumlah pejabat DPMD Kabupaten Lombok Barat,Camat  Sekotong, Polsek Sekotong,Danramil, para perangkat desa persiapan.Juga turut hadir PJS Kades Induk Desa Kedaro dan semua kepala dusun se Desa Kedaro.


Dalam kata sambutannya,Camat Sekotong Lalu Pardita Utama, SE, menyampaikan ucapan selamat kepada Perangkat Desa Persiapan lLendangguar yang baru saja  di lantik.


"Selamat bertugas, semoga saudara dapat mengemban amanah dengan baik.Menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai perangkat desa persiapan tentu tidaklah  ringan. Karena itu harus bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.


Desa Persiapan Lendangguar ini terbentuk dari aspirasi masyarakat yang tertuang dalam peraturan bupati  nomor 103 tahun 2020 tentang pembentukan Desa Persiapan Lendangguar.


Pembentukan Desa Persiapan Lendangguar  tentunya di awali dengan aspirasi masyarakat untuk membentuk desa baru melalui pemekaran Desa Kedaro.


Dari aspirasi Itulah yang menjadi perhatian Pemerintah Desa kedaro, pemerintah kecamatan dan kabupaten,sehingga Desa Persiapan Lendangguar terbentuk,"ucap Camat Sekotong dalam kata sambutannya.


Sementara itu Hj.Fitriani,SP, mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Lombok Barat, menyampaikan permohonan maaf karena Kepala Dinas PMD  tidak bisa hadir pada acara tersebut.Namun melalui perwakilannya,Kadis berpesan bahwa tujuan  pemekaran desa adalah agar masyarakat lebih mudah dalam akses pelayanan. 


"jadi kalau selama ini masyarakat mengurus segala sesuatu agak jauh di desa sebelah,dengan pemekaran ini, bertujuan agar masyarakat lebih mudah.



Selain itu untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga  pembangunan lebih merata karena lebih dekat dari pusat pemerintahan.Dan semoga perangkat desa yang sudah di lantik agar bisa membawa amanah sebagai mana isi sumpah jabatan yang telah di sebutkan.Karena bukan di saksikan oleh manusia saja, melainkan Allah SWT,"ucap Hj.Fitriani.


Adapun Perangkat Desa Persiapan Lendangguar yang dilantik Pjs.Kades Persiapan Lendangguar,Nurajin,yakni

1. Sedana Yoga, sebagai Sekdes 

2. Sadnan Kasi Pemerintahan

3. Huzaelamah, S.pd Sebagai Kaur Keuangan 

4. Saepudin Kasi Pelayanan.(zul).


Belum ada Komentar untuk "Tari Selamat Datang,Sambut Tamu Undangan Peresmian Desa Persiapan Lendangguar."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel