iklan

Sesepuh Masyarakat Lombok Barat,HL.Daryadi,Diminta Pukul Gong Tanda Mulainya Pelayanan Di Desa Persiapan Pesisir Mas.

H.L.Daryadi Atau Miq Tuan Dar,Tokoh Masyarakat Lombok Barat asal Kecamatan Sekotong.


Kimsekotong.com,-Tokoh masyarakat Lombok Barat,H.Lalu Daryadi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Miq Tuan Dar,diminta memukul gong sebagai tanda dimulainya pelayanan Publik di Kantor Desa Persiapan Pesisir Mas Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.Rabu 7 Juli 2021.

Kehadiran tokoh masyarakat asal Dusun Sekotong 1 Desa Sekotong Tengah ini,sangat dinantikan oleh masyarakat Desa Persiapan Pesisir Mas.

"Alhamdulillah beliau bisa hadir hari ini.Karena pada saat pelantikan perangkat Desa Persiapan Empol,senin (5/7) beliau tidak datang.Aget (Beruntung) masyarakat Desa Pesisir Mas,"celetuk Pjs.Kades Persiapan Empol,Muliadi.

Turut mendampingi Miq Tuam Dar yaitu  3 anggota DPRD Lombok Barat Dapil 2 Lembar-Sekotong.Yakni Abu Bakar Abdullah,SE,(PKS),H.Abdul Majid (PPP) dan H.Suherman (Partai Berkarya).Kadis PMD Lobar, Hery Ramadhan,Camat Sekotong,L.Pardita Utama,Danramil Sekotong,Kapten I Made Swandi,
Babinsa,Babinkamtibmas,Forum Kades Se Kecamatan Sekotong,para kepala dusun,serta tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.


Pjs.Kepala Desa Persiapan Pesisir Mas Kecamatan Sekotong,Rusdin,melantik serta mengambil sumpah/janji para perangkat desa yang merupakan pemekaran dari Desa Sekotong Barat ini.

Prosesi pelantikan berlangsung di salah satu tempat penyeberangan menuju Desa Gili Gede Indah,Thamarinland,yang berada di Kawasan Pantai Tembowong.
"Yah,selama untuk kepentingan masyarakat dan ada manfaatnya untuk masyarakat,silahkan saja bisa digunakan dengan sebaik-baiknya.Kami siap memfasilitasi,"ungkap Anggota DPRD Lobar,Abu Bakar Abdullah,SE sebagai pengelola tempat penyeberangan tersebut.

Prosesi pelantikan 5 orang perangkat Desa Persiapan Pesisir Mas di mulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an,menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya,dan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.


Usai acara pengambilan sumpah jabatan,acara berikutnya yakni sambutan oleh Camat Sekotong.

Dalam sambutan yang di bacakannya tersebut,Camat Lalu Pardita menjelaskan tentang proses terbentuknya Desa Persiapan Pesisir Mas yang merupakan aspirasi masyakarat desa setempat.Aspirasi masyarakat tersebut yang di ajukan oleh pihak kecamatan kepada Bupati Lombok Barat melalui DPMD untuk diteruskan ke Pemerintah Provinsi NTB.

 
"Alhamdulillah,melalui Keputusan Bupati Lombok Barat No.107 Tahun 2020,Desa Pesisir Mas resmi ditetapkan sebagai desa persiapan bersama 3 desa lainnya di Kecamatan Sekotong,yakni Desa Persiapan Empol,Belongas dan Pengantap,"kata Camat Sekotong dalam kata sambutannya.


Pada kesempatan pelantikan perangkat desa ini,Kadis Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Lombok Barat,Hery Ramadhan,SS.STp,SH,juga memberikan pengarahan tentang apa yang harus dipersiapkan oleh para perangkat desa Persiapan Pesisir Mas yang telah dilantik,agar desanya segera di difinitifkan.

"Ada dua hal yang harus segera dilakukan oleh perangkat desa persiapan pesisir mas yakni membuat laporan penyelenggaraan pemerintahan desa setiap smester. Seperti Laporan keuangan,struktur organisasi pemerintah desa,dan juga pelaksaan pengangkatan perangkat desa seperti hari ini.Kemudia yang kedua adalah tentang batas desa,itu harus segera dilakukan.Kami di DPMD Lobar siap memfasilitasi,"ucap Hery Ramadhan penuh harap.

Sekitar 11 menit waktu yang digunakan untuk memberikan arahan,Kadis PMD Lobar banyak memberikan motivasi terkait potensi SDA yang di miliki oleh Desa Persiapan Pesisir Mas.


Dan sebagai tanda dimulainya pelayanan publik di Desa Persiapan Pesisir Mas,dilakukan dengan cara pemukulan gong oleh tokoh masyarakat Lombok Barat,H.L.Daryadi.

"Bismillahirrahmanirrahim,"ucap Miq Tuan Dar,sambil memukul gong sebanyak 3 kali.

Acarapun ditutup dengan do'a dan berakhir pada sekitar pukul 11:30 Wita dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama.

Adapun Perangkat Desa Persiapan Pesisir Emas yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni, Rahmat Hidayat, S.Pd jabatan Sekretaris Desa Persiapan Pesisir Emas, Masyadi, S.Pd jabatan Kasi Pemerintah Desa Persiapan Pesisir Emas, Zuaini Halil, SH jabatan Kasi Kesejahteraan dan Pelayanan, Ahmad Ariadi, Amd.Far jabatan Kaur Perencanaan dan Umum selanjutnya Siti Nurfaizah yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Keuangan di Desa Induk Sekotong Barat tetap menduduki jabatan sebagai Kaur Keuangan di Desa Persiapan Pesisir Emas.(sid).







Belum ada Komentar untuk "Sesepuh Masyarakat Lombok Barat,HL.Daryadi,Diminta Pukul Gong Tanda Mulainya Pelayanan Di Desa Persiapan Pesisir Mas."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel