iklan

Punya SDA Potensial,Desa Persiapan Pengantap Segera Menjadi Desa Baru Di Lombok Barat.

Kadis PMD Lobar ketika menyampaikan arahan pada acara pelantikan perangkat Desa Persiapan Pengantap Kec.Sekotong.Rabu(14/7/2021).


Kimsekotong.com,-Desa Persiapan Pengantap merupakan pemekaran dari Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.Disebabkan
Desa Buwun Mas merupakan desa dengan wilayah terluas di Kecamatan Sekotong.

Sehingga pada tahun 2021 ini,Buwun Mas dimekarkan menjadi 2 desa.Yakni Desa Persiapan Belongas di bagian barat,dan Desa Persiapan Pengantap di sebelah timur.

Besarnya sumber daya alam yang dimiliki oleh ketiga desa tersebut,dengan luas wilayah serta jumlah penduduk yang banyak,merupakan modal utama mewujudkan desa membangun.
Ditunjang dengan aneka keindahan alam bahari dan perbukitan yang Indah,juga adalah aset bagi Desa Buwun Mas,Desa Persiapan Belongas dan Desa Persiapan Pengantap.

"Di Desa Persiapan Pengantap memiliki Pantai Nambung,Pantai Meang,dan juga lahan pertanian tadah hujan yang cukup luas.Selain itu,para pemuda disini banyak yang menempuh pendidikan tinggi dengan sebagian besar mengambil jurusan pariwisata,"terang Pjs.Kades Persiapan Pengantap,Andi Purnawan,S.Sos,ketika dikonfirmasi usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat Desa Persiapan Pengantap.Rabu (14/7/2021).

Andi Purnawan,Pjs.Kades Pengantap.


Lebih jauh,sekretaris Camat Sekotong ini merasa optimis,bahwa Desa Persiapan Pengantap akan menjadi Desa Definitif kurang dari 3 tahun.
"Insya allah,kami optimis Desa Persiapan Pengantap segera menjadi Desa Pengantap kurang dari 3 tahun,"tegas Andi.

Sementara itu,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Lombok Barat,Hery Ramadhan,dalam arahannya menyampaikan,bahwa hal utama yang harus segera dibenahi oleh desa persiapan adalah lokasi kantor desa dan batas desa.

"Lokasi kantor desa mulai saat ini, harus difikirkan oleh Pjs.Kades Pengantap dan jajarannya.Juga batas antara desa induk dan desa persiapan juga harus segera di tuntaskan,"pungkas Kadis PMD Lobar dalam arahannya sekitar 10 menit tersebut.

Kades Buwun Mas (Desa Induk) Rochidi,S.Ip,ketika menyambut tamu undangan. 


Selain Kadis PMD dan jajarannya,turut hadir pada acara pelantikan para perangkat desa tersebut adalah Anggota DPRD Lobar Dapil Lembar-Sekotong,H.Abdul Majid (PPP) dan H.Herman (Berkarya).Selain itu Forkopimcam Sekotong,Forum Kades Kecamatan Sekotong,BPD Desa Buwun Mas,Babinsa,Babinkamtibmas,Para Kepala Dusun,Mahasiswa KKN Unram,Forum Pemuda Peduli Masyarakat (P2M Meang) para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para pemuda Desa Persiapan Pengantap.

Acara pelantikan yang bernuansa etnik sasak tersebut,dimulai dengan pembacaan kalam ilahi,menyanyikan lagu Indonesia Raya,prosesi pelantikan,sambutan-sambutan dan pemukulan gong oleh Kadis PMD sebagai tanda dimulainya pelayanan kemudian ditutup dengan pembacaan do'a.

Untuk memeriahkan acara,warga juga mendatangkan penyanyi yang diiringi organ tunggal,hingga acara berakhir pada pukul 11:45 Wita.

Adapun perangkat Desa Persiapan Pengantap yang dilantik yakni
1.Muliadi sebagai Sekretaris Desa.
2.H.Ishak,S.ip Kasi Pemerintahan.
3.Dedi Mizwar,S.Pd sebagai Kasi Kesra dan Pelayanan.
4.Hartono,A.Md.Kom sebagai Kaur umum dan Perencanaan.
5.Nurun,S.Pd sebagai Kaur Keuangan.(sid/ydk).



Belum ada Komentar untuk "Punya SDA Potensial,Desa Persiapan Pengantap Segera Menjadi Desa Baru Di Lombok Barat."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel