iklan

PK 2021 Di Kecamatan Sekotong Sukses,Tembus Angka 90 Persen.

Logo PK 2021.


Kimsekotong.com
,-Pendataan Keluarga (PK) Tahun 2021 di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat yang dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu,telah selesai dilaksanakan dengan target pencapaian lebih dari 90%.

Hal tersebut berdasarkan keterangan manajer pengelolaan data PK 21 Kecamatan Sekotong,Lalu Hardiansyah.

"Alhamdulillah,Pendataan Keluarga (PK) tahun 2021 di Kecamatan Sekotong,telah selesai dilaksanakan dengan pencapaian lebih dari target kabupaten sebesar 80%,"tutur Miq Ancah kepada KIM Sekotong.Jum'at (23/7/2021).

Menurut kata dia,terselesaikannya pendataan keluarga di Kecamatan Sekotong ini,disebabkan oleh adanya kerjasama yang cukup baik dengan semua kader pendata dan berbagai stake holder.

"Suksesnya PK ini,disebabkan adanya kerjasama yang baik dengan melibatkan 152 kader pendata yang terdapat di sembilan desa di Kecamatan Sekotong,"ungkapnya.

Pernyataan Lalu Hardiansyah tersebut,juga diperkuat oleh Lalu Masrip."Kami juga rutin melakukan Kunjungan lapangan ke rumah-rumah para kader pendata, guna mengecek penguasaan aplikasi PK 2021,"ungkap Mik Masrip.

Dikatakan Masrip,selama proses pendataan terdapat beberapa kendala yang dihadapi,seperti letak geografis Kecamatan Sekotong yang luas dan berbukit,serta daerah yang blankspot."Seperti wilayah Desa Buwun Mas yang sangat luas,juga sinyal yang sulit,"ucapnya.


Suksesnya Pendataan Keluarga Di Kecamatan Sekotong juga didukung dengan adanya pembagian kerja yang cukup baik."Dimasing-masing desa terdapat 1 orang Surveiser,di tingkat Kecamatan terdapat 1 Manajer Pengelola,dan 1 orang Manajer Data,"lanjutnya lagi.


Ketika KIM Sekotong meminta rincian data PK 2021,saat itu tengah terjadi mati lampu.Sehingga KIM Sekotong diminta menunggu."Insya allah,akan kami usahakan,"ungkap Manajer Data PK 2021 Kecamatan Sekotong,M.Gupran.

Sedangkan Dinas P2KBP3A Kabupaten Lombok Barat mengatakan bahwa Pendataan Keluarga (PK) 2021,memiliki arti yang sangat penting.

Mustikar,SH.

"Alhamdulilah,memang Pendataan Keluarga ini sudah dimulai beberapa bulan yang lalu. Dan untuk Kabupaten Lombok Barat juga patut kita sukuri.Dengan  selesainya data ini, tentunya bisa kita gunakan dalam perencanaan kegiatan.Sebab pada data PK ini,identitas keluarga  dengan segala atributnya akan kelihatan.Termasuk juga kepemilikan BPJS.Data ini juga akan menggambarkan kepada kita,tentang pembangunan keluarga dilihat dari sisi kesejahtraanya,"jelas Kabid PPA DP2KBP3A Kabupaten Lombok Barat,Mustikar,SH. 

"Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada para kader pendata PK 2021 Kabupaten Lombok Barat,atas kerjasama dan dukungan serta keihklasannya.Sehingga program Bangga Kencana di Kecamatan Sekotong cukup sukses.Serta apresiasi yang setinggi tingginya,karena telah mampu menuntaskan PK 2021,"ucapnya.(sid).


Belum ada Komentar untuk "PK 2021 Di Kecamatan Sekotong Sukses,Tembus Angka 90 Persen."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel