iklan

Gegara Tak Dapat Vaksin,Masyarakat Sekotong Tengah Kecewa.

Ratusan warga desa ekotong tengah ngantri minta di vaksin.


Kimsekotong.com
,-Ratusan warga masyarakat Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong merasa kecewa karena tidak dapat di vaksin.

"Enggih,nomor antrian sudah habis,"kata M.Ridwan,warga Dusun Telaga Lebur yang datang bersama istrinya.

Menurut Kepala Puskesmas Sekotong,drg.I Nyoman Adnyana Putra,bahwa stok vaksin yang di sediakan pihaknya sangat terbatas, sedangkan terdapat banyak warga yang minta untuk divaksin.

"Untuk saat ini,stok vaksin yang kami miliki di Puskesmas Sekotong hanya untuk 150 orang,"jelas Kapuskesmas Sekotong ketika dikonfirmasi saat pelaksanaan vaksin di Aula Kantor Desa Sekotong Tengah.Sabtu (17/7/2021).

"Kalau di awal-awal pelaksanaan vaksin kami kesusahan untuk mengumpulkan warga.Tetapi sekarang,warga malah datang sendiri minta di vaksin,"tandas kapus sekotong."Mohon bersabar,pasti akan ada vaksin tahap berikutnya,"pungkas Nyoman.

Kapuskesmas Sekotong,drg.I Nyoman Adnyana Putra.


Antusias warga untuk di vaksin selain karena alasan kesehatan juga dikarenakan sertifikat vaksin menjadi salah satu persyaratan yang harus ditunjukkan ketika bepergian.

"Waktu ada urusan ke Mataram saya disuruh putar balik karena tidak bisa menunjukkan sertifikat telah di vaksin,"ujar Lalu Herman,warga Dusun Aik Tangi.

Dari data satgas PPKM Desa Sekotong Tengah,jumlah warga desa sekotong tengah yang belum di vaksin masih cukup banyak.Sementara pelaksanaan vaksin bagi perangkat desa dan lansia serta tenaga guru telah sesuai target.

 
"Vaksinasi untuk kepala desa dan perangkat desa sebanyak 32 orang telah selesai.Sedangkan lansia sebanyak 68 orang.Total penduduk yang telah di vaksin tidak sampai 500 orang dari  9.465 jiwa,"terang Muhamad Rasid,Ketua Tim Pendukung Satgas PPKM Desa Sekotong Tengah.



Sementara itu dari penjelasan tim vaksinator,Wiwik Suciani,vaksinasi tahap kedua bagi penerima vaksin saat ini akan dilaksanakan pada bulan agustus.
"Vaksin tahap kedua nanti pada tanggal 14 Agusutus 2021,"jelas Wiwik.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Gegara Tak Dapat Vaksin,Masyarakat Sekotong Tengah Kecewa. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel