iklan

KPPAD Dan FAD Sekotong Tengah Dan Taman Baru,Gandeng SDM PKH Sosialisasi Stop Perkawinan Usia Anak.

Kegiatan Forum Anak Desa Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

Kimsekotong.com,-Komunitas Peduli Perempuan Dan Anak Desa (KPPAD) dan Forum Anak Desa (FAD) Desa sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Lombok Barat,lakukan kegiatan sosialisasi pencegahan perkawinan usia anak.

Kegiatan Sosialisasi tersebut, bertempat di sejumlah sekolah dan kelompok penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di wilayah Desa Sekotong Tengah.Kamis (22/7/2021).

"Kegiatan Sosialisasi pencegahan pernikahan usia anak dan Stop kekerasan terhadap perempuan dan anak kali ini di SMPN 1 SEKOTONG, bersama teman-teman KPPAD dan Forum Anak Desa Sekotong Tengah dan Desa Taman Baru,"tulis feby Nurbaya,pengurus KPPAD Sekotong Tengah.

Dijelaskan oleh Feby,kegiatan sosialisasi yang dilakukannya, merupakan tindak lanjut dari komitmen KPPAD dan FAD,untuk road show ke sejumlah sekolah dan kelompok masyarakat."Kegiatan sosialisasi ini sudah hampir berlangsung selama 2 bulan,"terang Feby.

Sedangkan di Desa Taman Baru,Pengurus Forum Anak Desa (FAD),gencar mensosialisasikan berbagai kegiatan mengenai pentingnya belajar diusia anak.

"Anak adalah generasi penerus yang harus di lindungi.Anak anak merupakan anugerah dari tuhan yang bukan hanya milik keluarga,tetapi juga sebagai tunas dan generasi penerus bangsa serta harus dilindungi.Pasalnya,perekembangan masa yang akan datang bergantung pada potensi dan peran penting anak.Karena mereka jugalah yang kelak akan memajukan keluarga,sekolah,lingkungan,masyarakatnya,bahkan bangsa dan negara,"tulis Pengurus FAD Taman Baru melalui akun media sosialnya.

Kegiatan forum anak desa taman baru

"Sikap peduli itu penting,kalau bukan sekarang kapan lagi.Kalau bukan kita, siapa lagi.Mari berbenah,semoga dari forum kecil ini bisa memberikan hal-hal yang positif danjuga bisa menjadi pelopor atau agen perubahan untuk orang lain,"demikian tulisnya.

Selain bersama puluhan anggota KPPAD dan FAD yang sebagian besar adalah para remaja usia SMP dan SMA tersebut,pengurus juga menggandeng SDM PKH Kecamatan Sekotong dalam kegiatan serupa.

"Dalam kegiatan FDS (Family Development Session) bersama kelompok binaan PKH,kami juga menyisipkan materi tentang pernikahan usia anak,"terang koordinator PKH Kecamatan Sekotong,Rusman,S.Pd.

Menurut Rusman,FGD tersebut dilakukan sebagai agenda rutin bulanan yang diikuti oleh Kelompok keluarga PKH.

Demi mendukung kelancaran program sosialisasi tersebut,
Pemerintah Desa Sekotong Tengah telah menganggarkan operasional kegiatan yang bersumber dari Dana Desa (DD).



"Ada juga anggaran kegiatan untuk KPPAD dan FAD dari DD Tahun 2021,"ujar Kaur Perencanaan Desa Sekotong Tengah,Rusniati Dewi.(sid).

Belum ada Komentar untuk "KPPAD Dan FAD Sekotong Tengah Dan Taman Baru,Gandeng SDM PKH Sosialisasi Stop Perkawinan Usia Anak."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel