iklan

Forum Kades Kecamatan Sekotong-Lembar,Nilai Partisipasi Pilkades Di Atas 85%.

Ketua Forum Kades Kecamatan Sekotong dan Kecamatan Lembar (Foksel),H.M.Hadran Farizal,S.Pdi.


Kimsekotong.com,-6 Desa di Kecamatan Sekotong dan Kecamatan Lembar Kabupaten  Lombok Barat, melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak,Senin (12/7/2021) dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

3  Desa yang menggelar Pilkades di Kecamatan Lembar yakni Desa Eyat Mayang,Mareje dan Jembatan Kembar Timur.Sementara itu 3 desa di Kecamatan Sekotong yakni Desa Cendi Manik,Taman Baru dan Desa Kedaro,sukses menggelar pilkades.

Secara umum,pelaksanaan Pilkades serentak berjalan dengan lancar, aman dan terkendali dengan mrata-rata tingkat partisipasi masyarakat 85%.Hingga penetapan perolehan suara,kamtibmas di Kecamatan Sekotong dan Lembar,terpantau aman dan tertib.

"Hal itu disebabkan karena keterlibatan semua tokoh masyarakat dalam mensukseskan Pilkades.Juga adanya komitmen bersama para kontestan pada saat deklarasi damai serta antusias masyarakat sekotong yang begitu luar biasa,"jelas Kapolsek Sekotong,Iptu I Kadek Sumerta,SH,melalui sambungan telponnya.Senin(12/7/2021).

Pelaksanaan Pilkades Serentak ini berjalan dengan aman dan lancar serta animo masyarakat untuk ikut berpartisipasi sangat tinggi karena rata-rata pemilih yang hadir dan menggunakan hak pilihnya disetiap TPS 85% bahkan ada yang sampai 100% seperti di TPS  5 Kedaro dari jumlah pemilih 170  seluruhnya hadir menggunakan hak pilihnya.

Suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Sekotong dan Lembar mendapat apresiasi berbagai kalangan.Salah satunya Ketua Forum Kades Sekotong-Lembar (Foksel),H.M.Hadran Farizal,S.Pdi.

"Kami sangat mengapresiasi Pilkades yang berlangsung aman dan tertib di Kecamatan Sekotong dan Lembar.
Sebagai Ketua Forum,saya mengucapkan selamat kepada para kades yang terpilih.Dan juga kepada semua aparat TNI/Polri,SKPD yang telah bekerja dengan sebaikanya,"ucap H.Hadran.

Ketua forum yang juga merupakan Kades Mareje Timur (Maretim) ini, juga berharap kepada para kontestan yang terpilih maupun tidak,untuk tidak merasa bangga dan tetap bersabar.

"Bagi yang terpilih jangan merasa bangga,dan yang kalah tetap bersabar .Tunjukan kedewasaan dalam berdemokrasi.Kalah dan menang merupakan hal yang pasti ada dalam pesta demokrasi.Bagi yang kalah mungkin ada kesempatan tertunda untuk menilai kekurangan,"demikian pesan Ketua Foksel Lombok Barat.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Forum Kades Kecamatan Sekotong-Lembar,Nilai Partisipasi Pilkades Di Atas 85%."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel