iklan

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baital Islam Desa Suka Makmur Gelar Haul Pertama,Bupati Lobar Berikan Pujian.

Bupati Lombok Barat,H.Fauzan Khalid ketika memberikan sambutan pada acara Haul pertama DKM Baital Islam Desa Suka Makmur.Jum'at(16/7/2021).


Kimsekotong.com,-Dewan Kemakmuran Masjid (DKM ) Baital Islam Dusun Egok Selatan Desa Suka Makmur Kecamatan Gerung,memperingati Hari Ulang Tahun pertamanya pada tanggal 16 Juli 2021.Perayaan Haul tersebut dihadiri Bupati Lombok Barat beserta sejumlah pejabat lainnya.Jum'at (16/7/2021) pukul 16:30 Wita.

Disampaikan Kepala Desa Suka Makmur,H.Selamet,awal terbentuknya DKM Baital Islam adalah atas dasar musyawarah mufakat bersama warga masyarakat Dusun Egok Selatan pada Bulan Agustus 2020 lalu.
Adapun pengurusan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Bait Al-Islam Egok Selatan yang ditunjuk saat itu yakni sebagai
Pembina yaitu Ust.H.Muzahar,S.PdI, Ketua Jumawardi, S.Pd, Sekretaris Sabli,S.PdI dan
Bendahara Mahsun,S.Pd.

Sejak terbentuknya pengurus DKM, disertai dukungan penuh para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Desa Suka Makmur,DKM Baital Islam memulai kegiatan-kegiatan positif dengan melibatkan berbagai kelompok sasaran.

Kepala Desa Suka Makmur,H.Selamet.


Adapun beberapa program unggulan DKM Baital Islam seperti khataman Al-Qur'an,penyaluran daging hewan kurban, dan dan juga pemberian santunan kepada anak yatim dan orang tua jumpo,rutin digelar setiap bulannya.

"Khataman Al-Qur'an ini pertama kali di lakukan pada Bulan Juli 2020. Kegitan ini  rutin di lakukan sebulan sekali.Dimulai dari setelah sholat subuh berjamaah sampai setelah sholat isya,kemudian dilanjutkan dengan santunan kepada anak yatim dan panti jumpo.Dan pada hari ini, tempat tanggal 16 Juli 2021,merupakan haul pertama DKM Baital Islam,"ucap Kades Suka Makmur dalam kata sambutannya.

"Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Lombok Barat,H.Fauzan Khalid yang telah berkenan hadir dalam acara kami.Dan terima kasih juga kami ucapkan kepada segenap tamu undangan yang hadir pada acara ini.
Semoga dengan adanya program ini, kita bisa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT". ujarnya menutup sambutan.

Ust.H.Muzahar.

Sementara itu,Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid, S.Ag.M.S.i dalam kata sambutannya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pengurus DKM Baital Islam.

Menurut kata Fauzan Khalid,bahwa program-program Dewan Memakmuran masjid (DKM) Bait Al-Islam ini adalah program yang positif.Program yang  pantas untuk di tiru oleh desa-desa lain yang ada di Lombok Barat. 

"Alhamdulillah pada sore ini kita sama-sama bisa bersilaturahim di Masjid Bait Al-Islam Dusun Egok Selatan Desa Suka Makmur.Biasanya khataman Al-Qur'an itu di mulai dari Surat Attaqasur sampai surat An-Nas. Tetapi saya mendapatkan informasi, bahwa khataman  Al-Qur'an ini sampai 30 jus,dimulai dari subuh hingga isya.Tadi juga saya dengar bahwa ada program santunan terhadap anak yatim dan panti jumpo. Alhamdulillah ini sangat luar biasa, dan ini perlu di tiru dan di contoh oleh desa lain".ucap H.fauzan Khalid

Tak lupa pula pada kesempatan tersebut,Bupati Fauzan Khalid menyerukan agar di masa Covid-19 ini hendaknya masyarakat tetap mematuhi aturan pemerintah, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan.Melainkan juga harus tetap meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Sering saya sampaikan terkait dengan Covid-19 yang masih melanda sampai saat ini.Kita tidak hanya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,mematuhi aturan pemerintah yang ada.Tetapi itu tidak cukup, butuh Sholat, Dzikir ,Do'a.Dan lebih-lebih kita setiap hari membaca Al-qur'an,mendengarkan ayat-ayat suci Al-Qur'an,agar kita semua selamat di dunia dan akhirat",ujarnya.Pada kesempatan tersebut,H.Fauzan Khalid juga menyerahkan 1 ekor kambing qurban kepada pengurus DKM Baital Islam.

Acara yang berlangsung meriah dengan penerapan prokes covid 19 tersebut,selain di hadiri Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid, juga turut hadir perwakilan Kemenag Dr.TGH.Mu'alif, M.PdI, Pimpinan Ponpes Ittihad Al-Ulum Egok TGH.Abdul Kahar Ahmad, Anggota DPRD Lobar M.Ali Hidayat,S.Ag, Camat Gerung H.Muliyadi SH, Perwakilan Kapolsek Gerung Syarifuddin Zohri,Kades Suka Makmur,dan ratusan undangan lainnya.

Saat dikonfirmasi usai acara,Ketua DKM Baital Islam,Jumawardi, merasa bangga atas kehadiran Bupati Lombok Barat dan pejabat lainnya. Ia juga berharap dengan adanya acara atau program DKM ini,semua masjid yang ada di Lombok Barat secara bersama-sama memakmurkan masjid melalui wadah seperti Dewan Kemakmuran Masjid.

"Kami atas semua pengurus DKM mewakili masyarakat Dusun Egok Selatan Desa Suka Makmur,merasa bangga dan berterimakasih atas kehadiran Bapak  Bupati Lobar,para tuan guru ,anggota dewan, camat dan Kapolsek Gerung.Dan semoga dengan momentum Haul Pertama DKM Baital Islam ini,dengan program utama yakni Khotaman Al-Qur'an,bisa mencetak generasi penerus yang selalu cinta Al-Qura'an.Dan kami juga  berharap,semua pengurus bisa Istiqomah dalam melaksanakannya",ucap Jumawardi. 

Jumawardi


Ucapan senada juga disampaikan oleh Pembina DKM Baital Islam, H.Muzhar.
"Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid dan para tamu undangan lainnya,yang di sela-sela kesibukannya mau mengahadiri acara kami ini.

Kehadiran para tamu undangan itu sangat luar biasa bagi kami.Dan tentunya dengan adanya program-program seperti ini, Al-Qur'an bisa kita sama-sama gemakan dimana-mana,agar kita selalu ingat kepada sang pencipta",pungkas H.Muzhar.(yud).



Belum ada Komentar untuk "Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baital Islam Desa Suka Makmur Gelar Haul Pertama,Bupati Lobar Berikan Pujian."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel