iklan

Guru Paud,Penghulu,Guru Ngaji,Kader Posyandu,PKK Dan Bidan Desa Sekotong Tengah Terima Honor.

Salah seorang guru ngaji asal Dusun Telaga Lebur Kebon,terima honor dari DD Desa Sekotong Tengah.


Kimsekotong.com,-Sebanyak sekitar 150 orang yang terdiri tenaga pengajar di lembaga PAUD,guru ngaji,penghulu dusun,marbot masjid,kader posyandu,dan bidan desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong, menerima insentif yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

"Hari ini,Rabu (21/7/2021) adalah pencairan dan pemberian insentif untuk kader posyandu,guru ngaji,marbot masjid,guru paud,dan penghulu dusun,"ungkap Rusniati Dewi,Kaur Perencanaan Desa Sekotong Tengah ketika dikonfirmasi di kantornya.

Dijelaskan Dewi,demikian nama panggilannya,bahwa honor yang diberikan kepada masing masing penerima bersumber dari dana desa Sekotong Tengah.

Pemberian honor tersebut diberikan selama 1 tahun anggaran dengan nominal dan waktu pencairan sesuai dengan ketentuan yang tercantum pada Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes).

"Untuk Guru Paud sebanyak 36 orang  dengan rincian sebesar Rp.100rb/bulan.Untuk guru paud terdapat 5 sampai 6 orang tenaga pengajar,"jelasnya.

Dari data pendidikan Desa Sekotong Tengah terdapat 7 Lembaga Paud yaitu Paud Darul Qur'an Wal Hadis Dusun Telaga Lebur Loang Balok,Paud Ittihadul Bayan Dusun Telaga Lebur Desa,Paud Daaruttahrir Dusun Telaga Lebur Kebon,Paud Amanah Bunda Dusun Aik Tangi,Paud Darul Ilmi Dusun Gunung Anyar,TK Darmawanita Sekotong,dan Paud Mutiara Cendikia Dusun Long-longan.Sementara 2 Paud Di Dusun Telor Jago dan Dusun Serero masih dalam tahap pengusulan.

Rusniati Dewi,Kaur Perencanaan Desa Sekotong Tengah.

Demikian juga dengan guru ngaji,terdapat 69 orang guru ngaji yang menerima insentif dengan pembagian masing-masing dusun 3 orang guru ngaji.
"Guru ngaji sebanyak 69 orang dengan rincian sebesar Rp.300/termin selama 1 tahun anggaran,"lanjut Dewi.

Berikutnya,insentif juga diberikan kepada 10 orang Penghulu Dusun yang terdapat di 10 Masjid yang ada di Desa Sekotong Tengah.Untuk honor diberikan sebesar Rp.100rb/bulan.Demikian juga honor untuk Marbot Masjid dengan nominal yang sama,yakni sebesar Rp.100rb/bulan untuk 10 orang marbot masjid.

Sementara itu untuk Kader Posyandu diberikan sebesar Rp.150rb/bulan kepada 55 orang kader yang terdapat di 11 posyandu Desa Sekotong Tengah.
Selain insentif untuk PKK,Pemdes Sekotong Tengah juga memberikan honor untuk 2 orang Bidan Desa dengan rincian sebesar Rp.250rb/bulan.

"Alhamdulillah, terimakasih kasih atas honor yang telah diberikan oleh Pemdes Sekotong Tengah,"ucap Nurul Astuti,guru ngaji asal Dusun Telagw Lebur Loang Balok.(sid).
(sid).

Belum ada Komentar untuk "Guru Paud,Penghulu,Guru Ngaji,Kader Posyandu,PKK Dan Bidan Desa Sekotong Tengah Terima Honor."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel