iklan

Forum Kades Sekotong-Lembar Di Kukuhkan Wabup Lobar,Dihadiri Gubernur NTB.

Pengukuhan Forum Kades Sekotong-Lembar oleh Wakil Bupati Lombok Barat,Hj.Sumiatun.


KIM Sekotong,-Wakil Bupati Kabupaten Lombok Barat,Hj.Sumiatun,mengukuhkan pengurus Forum Kepala Desa Kecamatan Sekotong dan Kecamatan Lembar (Foksel),Ahad (4/7/2021), bertempat di halaman  kediaman Wabup Lobar di Dusun Sekotong 1 Desa Sekotong Tengah.


Hadir sejumlah pejabat daerah diantaranya Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat,Dr.Zulkiflimansyah,bersama Kadis DPMD Provinsi NTB dan Kadis Pariwisata.Selain itu anggota DPRD Provinsi NTB,L.Ahmad Ismail,SH,para anggota DPRD Lombok Barat Dapil Lembar-Sekotong,Kapolres Lombok Barat,Dandim,Pengurus AKAD Lobar,Camat,Kapolsek,Danramil Sekotong,awak media,serta ratusan undangan lainnya.


Acara pengukuhan yang berlangsung penuh khidmat tersebut,dilakukan dengan cara penyerahan pataka kepada Ketua Foksel,H.M.Hadran Farizal,S.Pdi,yang juga merupakan Kepala Desa Mareje Timur Kecamatan Lembar.


"Selamat kami ucapkan atas pengukuhan Forum Kepala Desa Sekotong-Lembar.Dengan adanya forum ini,saya berharap para kepala desa dapat terus bersatu hingga akhir masa jabatannya.Saya titip masyarakat saya dan kantor desanya,"ujar Hj.Sumiatun usai acara pengukuhan.


Sementara itu,pada saat diminta memberikan pengarahan,Gubernur Provinsi NTB,Dr.Zulkiflimansyah,Msc,

memberikan apresiasi dan motivasi atas terbentuknya forum kepala desa di wilayah Selatan Kabupaten Lombok Barat ini. 


"Untuk bikin forum kepala desa itu sebenarnya tidak gampang.Karena kepala desa ini pemimpin pemimpin yang kadangkala dengan segala kelebihannya,juga dilengkapi dengan kekurangannya untuk bekerjasama,"demikian kata Dr.Zul dalam arahannya. 


Selain itu,dalam penyampaiannya yang disisipi humor tersebut, intinya adalah mengajak para kepala desa untuk bersinergi dan berkolaborasi melalui forum-forum yang dibentuk.

Syahril,SH,ketua Akad Lobar.


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua AKAD Lombok Barat ketika dikonfirmasi media.

"Dengan dibentuknya forum kepala desa di masing masing kecamatan ini adalah sebagai semangat dan motivasi dalam bentuk kolaborasi dan sinergi membangun desa dan daerah,"ujar Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKAD) Lombok Barat,Syahril,SH.


Acara pengukuhan forum kades Sekotong Lembar tersebut berlangsung sukses,serta berakhir pada pukul 13:30 Wita.


"Kami atas nama ketua panitia mengucapkan beribu terima kasih kepada Bapak Gubernur NTB dan semua undangan yang sempat hadir pada acara pengukuhan Forum Kepala Desa Kecamatan Sekotong dan Kecamatan Lembar (FOKSEL).Semoga desa-desa di Kecamatan Sekotong-Lembar menjadi desa yang luar biasa.Dan semoga kami sebagai pengurus FOKSEL bisa menjalankan amanat yang di berikan,"ucap Lalu Sarappudin,Ketua panitia pengukuhan yang juga adalah Kades Sekotong Tengah.(sid).





Belum ada Komentar untuk "Forum Kades Sekotong-Lembar Di Kukuhkan Wabup Lobar,Dihadiri Gubernur NTB."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel