iklan

3 Daerah Di NTB,Raih Predikat KLA Madya Dari Kementerian PPPA RI Tahun 2021.

Bupati Lobar Ketika Menyimak Acara Penetapan sebagai Kabupaten Layak Anak dari Kementrian PPPA RI yang dilakukan secara daring.


Kimsekotong.com,-Tiga daerah di NTB yakni Kabupaten Lombok Barat,Kota Mataram dan Kabupaten Dompu,meraih predikat kabupaten layak Anak (KLA) kategori Madya dari Kementrian PPPA RI tahun 2021.

Setelah sempat tertunda pelaksanaanya akibat Pandemi Covid 19,Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) kembali melaksanakan Evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) pada tahun 2021.

“Menjadi kebangaan kita bersama bahwa pada 2021 penerimaan KLA meningkat dari tahun 2019, yakni dari 249 menjadi 275 kabupaten/kota,” ujar Menteri PPPA,I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam acara pemberian penghargaan kepada 275 Kabupaten/Kota Layak Anak yang dilakukan secara daring,Kamis (29/7/2021).

Dalam acara pemberian penghargaan tersebut disampaikan bahwa hal-hal dalam pemilihan Kabupaten/Kota layak anak dinilai berdasarkan aspek pemenuhan hak anak yang di dalam UU Pelindungan Anak (UU 23/2002 dan UU 34/2014). Pemenuhan hak anak di Indonesia dapat dilihat dari beberapa isu, yakni hak sipil, perkawinan usia anak, kesehatan dan kesejahteraan anak, pendidikan anak, serta kekerasan terhadap anak.

Sedangkan apresiasi pelaksanaan KLA di daerah diberikan dalam lima kategori, mulai Pratama, Madya, Nindya, Utama, hingga Kabupaten/Kota Layak Anak.

Kabupaten Lombok Barat merupakan salah satu dari 247 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang ditetapkan sebagai KLA Tahun 2021.Selain Kabupaten Lobar, Kementerian PPPA juga menetapkan tiga  Kabupaten/Kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu Kota Mataram dan Kabupaten Dompu.

Pada acara penerimaan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak dari Kementrian PPPA RI tersebut,Bupati Lobar H. Fauzan Khalid di dampingi Kepala Bappeda H. Saikhu, Kepala Disdukcapil Lobar M. Hendrayadi, Kadis Sosial Martajaya, Kadis Kesehatan dr.Hj.Ni Made Ambaryati,Kadis DP2KBP3A Ramdan Hariyanto, Sekretaris Dinas DP2KBP3A Lobar Erni Suryana, dan Perwakilan Forum Anak Lobar Royanissa J.R Nangurman.

Belum ada Komentar untuk "3 Daerah Di NTB,Raih Predikat KLA Madya Dari Kementerian PPPA RI Tahun 2021."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel