iklan

Wisuda Paud Bina Bangsa Dusun Lemer,Dilaksanakan Di Gedung Baru.

Paud Bina Bangsa Dusun Lemer Desa Buwun Mas Angktan kedua.


KimSekotong-Pelepasan atau perpisahan anak-anak Kelompok Belajar atau Pendidikan Anak Usia Dini biasanya dilakukan dengan seremonial berupa wisuda. Seperti yg dilakukan oleh peserta didik PAUD Bina Bangsa Dusun Lemer Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong pada hari Senin, 21 Januari 2021. 

Bertempat di Bangunan PAUD Bina Bangsa, pelaksanaan wisuda dihadiri oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat Dapil II, H.Abdul Majid yg memang tinggal di dusun tempat berdirinya lembaga ini. Hadir pula  Pengurus Yayasan Amal Sidik Indonesia atau biasa disingkat ASI tempat bernaung lembaga PAUD Bina Bangsa, semua orang tua peserta didik baik yg melaksanakan wisuda maupun yg naik tingkat dari kelas A ke kelas B dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda. Beberapa tamu undangan tidak bisa hadir karena ada kegiatan mendesak, Kepala Desa Buwun Mas dan Kepala Dusun Lemer ada kegiatan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai). 

Wisuda kali ini adalah wisuda angkatan ke II sejak lembaga ini dirintis tahun 2017 dan mendapatkan SK Operasional tahun 2018 lalu. Seperti yg dijelaskan Kepala Sekolah Paud Bina Bangsa pada saat memberikan sambutan di acara tersebut."Lembaga Paud Bina Bangsa secara legalitas masih berusia muda karena baru 2018 mendaptkan SK operasional dan baru mulai melaksanakan wisuda tahun lalu." 

"Pada perjalanan dari tahun 2017 mengalami beberapa kali vakum karena kesadaran masyarakat untuk menyekolahkan anaknya sejak dini serta kami kekurangan orang yg mau capek, lelah dan sakit merintis". Kata pria yg akrab disapa upank tersebut. 

Pelaksanaan wisuda kali ini juga merupakan pelaksanaan wisuda istimewa karena dilakukan di gedung baru yg di dapatkan dari Pemdes Buwun Mas dengan sumber Dana DD tahun 2019 Termin I. 

Pada sambutan kedua yg dilakukan oleh Anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat Fraksi PPP, H.Abdul Majid menyinggung tetantang pentingnya pendidikan sejak dini pada Usia Emas, juga memberikan apresiasi kepada inisitor pendidikan yang telah menghibahkan lahan untuk mendirikan lembaga pendidikan, H.Sidik. 

Acara wisuda Paud Bina Bangsa Dusun Lemer ditutup dengan sesi foto bersama dan foto keluarga bagi peserta didik yang melaksanakan wisuda. (SA)

Belum ada Komentar untuk "Wisuda Paud Bina Bangsa Dusun Lemer,Dilaksanakan Di Gedung Baru."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel