iklan

UPT Puskesmas Pelangan,Tetapkan 61 Posyandu Keluarga Di 5 Desa Binaan.

Kepala Puskesmas Pelangan,Ns.Zulqutbi,S.Kep


Kimsekotong,-Kepala UPT Puskesmas Pelangan Kecamatan Sekotong Kab.Lombok Barat,menetapkan 61 Posyandu sebagai posyandu keluarga yang terdapat di lima desa binaannya. 

Berdasarkan laporannya,Kapuskesmas Pelangan menyebutkan jumlah ke 61 posyandu konvensional yang dijadikan posyandu keluarga tersebut tersebar di lima desa yaitu Desa Pelangan 16 ,Desa Batu Putih 9 ,Desa Kedaro 12,Desa Gili Gede Indah 5,dan Desa Sekotong Barat 18 posyandu. 

"Alhamdulillah,bisa dipastikan bahwa 100 % posyandu konvensional di bawah binaan Puskesmas Pelangan telah menjadi posyandu keluarga,"ujar Kapuskesmas Pelangan,Ns.Zulqutbi,S.Kep.ketika menghadiri lounching Posyandu keluarga di Aula Kantor Desa Pelangan.Rabu 30 Juni 2021.

Lebih jauh kapuskesmas pelangan menerangkan bahwa posyandu keluarga di wilayah binaannya telah siap beralih dari posyandu konvensional menjadi posyandu keluarga. "Hanya perlu penambahan tiga meja saja dari 5 meja menjadi 8 meja.Yaitu meja posbindu,poslansia dan posremaja,"lanjutnya. 

Namun untuk posyandu remaja,Zulqutbi menyebutkan akan melaksanakannya pada sore hari. "Untuk posyandu remaja rencananya akan kami laksanakan  sore.Karena para remaja biasanya berkumpul pada sore hari,"ucapnya kepada KIM Sekotong.

Acara lounching posyandu keluarga tersebut dilakukan oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Lombok Barat,Hj.Khairatun Fauzan Khalid,SHi. 

Hadir sejumlah OPD Lombok Barat yakni Dikes Lobar,Dukcapil Lobar,DPMD Lobar,Camat Sekotong,Kapolsek Sekotong,TP.PKK Kec.Sekotong,Kepala Desa Pelangan,Kedaro,Batu Putih,Gili Gede dan Sekotong Barat. 

Selain itu Koramil,Satgas PPKM Desa Pelangan,Dompet Dhuafa,PKK,BPD dan lembaga desa lainnya.Serta tokoh agama dan tokoh masyarakat,kader posyandu dan undangan lainnya.(sid).

Belum ada Komentar untuk "UPT Puskesmas Pelangan,Tetapkan 61 Posyandu Keluarga Di 5 Desa Binaan."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel