iklan

SMK Plus Darul Qur'an Wal Hadist,Prakerin Perdana Ke Sejumlah Hotel Di Lobar Dan Mataram.

Para siswa angkatan pertama SMK Plus Darul Qur'an Wal Hadist Sekotong Lombok Barat.


Kimsekotong,-Sebanyak 25 orang siswa angkatan pertama SMK Plus Darul Qur'an Wal Hadist Sekotong Lombok Barat jurusan akomodasi perhotelan, melakukan kegiatan praktek kerja industri (Prakerin) ke sejumlah hotel dan resort yang ada di Kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram.

Prakerin tersebut bertujuan melatih skil dan menambah pengetahuan para peserta didik melalui praktek langsung dilapangan.

"Tujuan dari prakerin ini adalah untuk meningkatkan skil dan pengetahuan siswa dibidang perhotelan serta meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja dan menghargai waktu.Selain itu juga, untuk menambah wawasan siswa tentang  dunia pariwisata untuk menjadi enterpreneur di bidang pariwisata nantinya,"jelas Muhamad Azhar Jamalullail,S.Pdi,Kepala SMK Plus Daru Qur'an Wal Hadist Dusun Telaga Lebur Desa Sekotong Tengah.Rabu 23 Juni 2021.

Lebih jauh,kepala sekolah muda ini menyebutkan bahwa prakerin dilakuka di sejumlah hotel yang terdapat di Lombok Barat dan Kota Mataram.

"Adapun hotel dan resort yang telah kami jadikan tempat prakerin yakni Tamarindland Resort,Marina Del Rey dan Alam Karang yang ada di Desa Wisata Gili Gede Indah Sekotong Lombok Barat.Selain itu M hotel Mataram,Crown Mataram,Surya Hotel Mataram,Cocitinus Sekobar dan Silver fren Sekobar,"kata Azhar menjelaskan.

SMK Plus Darul Qur'an Wal Hadist berdiri sejak tahun 2018  di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal Hadist.Sekolah kejuruan ini telah mengantongi ijin dari Dinas Pendidikan provinsi Nusa tenggara barat pada tahun 2018 juga dan terakreditasi pada awal tahun 2020 dengan Kompetisi Keahlian (KK) bidang Akomodasi Perhotelan.

Jurusan ini dikembangkan sebagai salah satu sarana menyiapkan para pelaku wisata yang berbasis pondok pesantren serta melihat peluang dunia usaha dan dunia industri di Lombok Barat khususnya Kecamatan Sekotong yang semakin di minati oleh tamu tamu mancanegara di karena kan keindahan dan banyaknya destinasi wisata di Kecamatan Sekotong. 

"Kita berharap para lulusan SMK Plus Darul Qur'an Wal Hadist menjadi pelopor pelaku wisata yang religius dan profesional.Apalagi dengan dikembangkannya wisata berbasis syariah di NTB ini,"ujar Ketua Ypp.Darul Qur'an Wal Hadist, Dr ( Hc ) Kiyai Muna'am.

Demi fokus pada pengembangan keahlian di bidang perhotelan,yayasan pendidikan yang telah memiliki lembaga dari tingkat Paud hingga perguruan tinggi  (Bekerjasama dengan salah satu sekolah tinggi swasta di Lombok Barat),ini menyiapkan beberapa sarana belajar mengajar.Yakni gedung lantai dua dengan fasilitas lengkap,tenaga pengajar adalah para pelaku wisata di Lombok Barat,dan juga fasilitas penunjang lainnya. "Kami sedang siapkan untuk membangun sebuah hotel mini sebagai sarana praktek siswa,"jelas Dr ( Hc ) Kiyai  Muna'am kepada KIM Sekotong. 

Melihat animo masyarakat Kecamatan Sekotong hingga luar Kabupaten Lombok Barat untuk menyekolahkan anaknya di pondok pesantren ini,sejumlah sarana belajar lainnya terus dilengkapi dan di kembangkan termasuk meningkatkan pelayanan belajar  terhadap peserta didik. 

"Sejak dibukanya pendaftaran siswa baru Tahun Pelajaran 2021 / 2022 pada SMK Plus Darul Qur'an Wal Hadits yang merupakan sekolah swasta ini,kami sudah menerima pendaftar calon siswa baru  terdaftar sekitar 67  siswa.Dan insya Allah kami juga berencana untuk membuka jurusan baru yaitu Jurusan Tata Boga,"terang Kepala MTs.Darul Qur'an Wal Hadist,Sami'in,S.Pd.I yang juga menjadi tenaga pengajar di SMK Plus Darul Qur'an Wal Hadist.(Sid).

SMK Bisa

SMK Hebat

SMK Bisa Hebat.



Belum ada Komentar untuk "SMK Plus Darul Qur'an Wal Hadist,Prakerin Perdana Ke Sejumlah Hotel Di Lobar Dan Mataram."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel