iklan

Ulama Lombok Wafat,Ribuan Jamaah Iringi Pemakaman Datok Sepi,Sholat Jenazah Lebih Dari 40 Kali.


Pemakaman Almarhum Tuan Guru Haji (Tgh) Muhamad Anwar Amin atau Tuan Guru Amin,Kamis (24/6/2021) di iringi oleh ribuan jamaah yang berasal dari berbagai daerah di Pulau Lombok.

Wafatnya ulama pendiri pondok pesantren Darul Ikhlas Sepi Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong Lombok Barat ini,menyisakan duka mendalam bagi para jamaahnya.

Terbukti,iringan para pentakziah yang datang melayat ke rumah duka di Dusun Kemanuk seakan tiada hentinya. 

Kendaran roda empat dan roda dua memenuhi sepanjang jalan desa buwun mas.Terlihat Babinkamtibmas dan babinsa desa buwun mas sibuk mengatur arus kendaraan yang melintas.Sejumlah tuan guru dan para tokoh datang silih berganti di rumah duka.

Hingga pukul 15:00 Wita,petugas pelaksana sholat jenazah mengumumkan melalui pengeras suara telah memasuki 40 kali sholat jenazah. 

"Untuk sholat jenazah ke 40 akan di imami oleh Tgh.Subakti,M.Pd,"demikian pengumuman melalui pengeras suara di Musholla tempat jenazah almarhum di semayamkan.

Tepat usai sholat asar yang dilaksanakan secara terpisah karena ketidak cukupan tempat.Jenazah Datok Sepi di iringi menuju tempat pemakaman yang terletak di area pondok pesantren Darul Ikhlas Sepi.

Ribuan jamaah memadati sepanjang area pemakaman.Meski cuaca terlihat mendung,namun tak menyurutkan langkah para jamaah mengikuti prosesi pemakaman hingga berakhir.

Sejumlah tuan guru secara bergiliran memimpin jalannya pemakaman.

Wafatnya para ulama merupakan duka yang mendalam bagi umat muslim.Karena ulama adalah lampu penerang dalam kegelapan.Ulama adalah pewaris para nabi.Kematian ulama adalah sebuah kesedihan bagi umat islam,kecuali bagi orang-orang munafik,demikian isi takziyah yang disampaikan oleh Tgh.Subakti,M.Pdi Lombok Tengah. 

Selamat jalan Tuan Guru. 

Jasadmu boleh terkubur di dalam tanah,tetapi pituah pituahmu akan abadi di hati para jamaah.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Ulama Lombok Wafat,Ribuan Jamaah Iringi Pemakaman Datok Sepi,Sholat Jenazah Lebih Dari 40 Kali."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel