Pemdes Batu Kumbung Lingsar,Study Lapangan Ke Desa Sekotong Tengah. -->

Pemdes Batu Kumbung Lingsar,Study Lapangan Ke Desa Sekotong Tengah.

Kim Sekotong
Kamis, 10 Juni 2021


Kimsekotong,-Jajaran Pemerintah Desa Batu Kumbung Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat,melakukan kegiatan study lapangan ke Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong.Kamis 10 Juni 2021.


Kegiatan tersebut menurut Kepala Desa Batu Kumbung H.Wirya Adi Saputra adalah untuk bersilaturrahmi serta membangun kerjasama antar desa.Selain itu, menurut kata kades adalah untuk belajar administrasi dan tata kelola pariwisata dan Bumdes.


"Tujuan kunjungan kami ke Desa Sekotong Tengah ini adalah dalam rangka belajar tertib admininlstrasi tata kelola pariwisata.Disamping itu juga masih dalam rangkaian HUT Desa Batu Kumbung yang ke 127 tahun pada hari selasa 8 Juni 2021 lalu,"ungkap Kades Batu Kumbung dalam penyampaiannya.


Sekitar 80 orang anggota rombongan yang terdiri dari BPD,Kadus,LPM,Karang Taruna,PLD,TP.PKK dll,disambut dan diterima oleh Kepala Desa Sekotong Tengah bersama jajarannya di aula kantor desa setempat.


Dalam sambutan singkatnya karena kondisi kurang sehat,Kades Sekotong Tengah Lalu Sarappudin menyampaikan ucapan terima kasih dan akan berbalas kunjungan ke Desa Batu Kumbung. 


"Terima kasih kepada Bapak Kades Batu Kumbung dan rombongan atas kedatangannya di desa kami ini.Semoga kunjungan ini dapat kami balas dengan kunjungan belajar ke Desa Batu Kumbung,"ucap Lalu Sarappudin. 


Usai acara ramah tamah antar kades,dilanjutkan dengan penyampaian sekilas profil desa sekotong tengah oleh sekretaris desa sekotong tengah,Muhamad Rasid. 


Dalam paparannya,Muhamad Rasid menyampaikan tentang berbagai program dan inovasi desa sekotong tengah yang mulai beranjak dari desa tertinggal pada tahun 2015, hingga menjadi salah satu desa mandiri di Kabupaten Lombok Barat pada tahun 2020.


Rasid juga menyebutkan berbagai capaian prestasi yang diraih desa sekotong tengah dari tingkat kecamatan hingga tingkat nasional dibawah kepemimpinan Lalu Sarappudin pada priode kedua ini. 


Sekitar pukul 11:30 Wita,usai penyerahan cenderamata berupa bibit pohon oleh kades batu kumbung kepada kades sekotong tengah.Rombongan dengan menggunakan 2 bus besar tersebut kemudian menuju gili nanggu Desa Sekotong Barat.(sid).