iklan

Paud Desa Sekotong Tengah Gelar Wisuda Serentak Tahun Ajaran 2020/2021.


Kimsekotong,-Lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) yang ada di Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Lobar,menggelar kegiatan pelepasan siswa/siswi akhir pelajaran 2020,bertempat di ruang belajar Paud Darul Ilmi Dusun Gunung Anyar. 

Sebanyak tiga lembaga paud yang bergabung yakni Paud Darul Ilmi Dusun Gunung Anyar,Paud Amanah Bunda Dusun Lendangre dan Paud Daruttahrir Dusun Telaga Lebur Kebon. 

"Lembaga paud yang lain mungkin akan melaksanakan wisuda secara mandiri di tempat masing-masing,untuk menghindari kerumunan juga"jelas Sukeran,S.Adm,ketua panitia pelaksana kegiatan wisuda yang juga kepala Paud Darul Ilmi. 

Berdasarkan penuturan Sukeran,terdapat sebanyak 35 peserta didik yang diwisuda pada tahun ini. 

Sementara itu,Sekdes Sekotong Tengah,Muhamad Rasid,dalam sambutannya mewakili Kepala Desa Sekotong Tengah menyebutkan tentang arti pentingnya lembaga Paud sebagai Benteng generasi muda di usia dini. 

"Di Desa Sekotong Tengah terdapat 9 lembaga paud yang sebagian daripada pembangunan gedung,sarana belajar dan honor guru di anggarkan melalui dana desa,"ucapnya.

Rasid juga mengatakan bahwa pendidikan usia anak sangat penting dan memilik tantangan yang cukup berat.

Lain pihak,Camat Sekotong yang di wakili Kasi Ekbang,Alwi,S.Adm,juga menyatakan bahwa pendidikan paud merupakan dasar untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya."Siswa yang telah menamatkan pendidikan di paud biasanya memiliki mental yang telah siap ketika memasuki jenjang sekolah dasar,"ujar Alwi. 

Selain camat dan kades sekotong tengah,turut pula hadir pimpinan dan guru masing masing paud,orang tua murid serta sejumlah undangan lainnya.(sid).





Belum ada Komentar untuk "Paud Desa Sekotong Tengah Gelar Wisuda Serentak Tahun Ajaran 2020/2021."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel