iklan

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Barat,Apresiasi Elemen Masyarakat Sekotong Bersihkan Sampah Dermaga Tawun.


Kimsekotong,-Berbagai elemen kelompok masyarakat di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, pada Minggu(20/6/2021) Pukul 8:30 Wita berkumpul untuk membersihkan sampah sepanjang garis Pantai Dermaga Tawun Desa Sekotong Barat. 

Kegiatan bersih-bersih tersebut diinisiasi oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sekotong Barat.Selain Pokdarwis,turut pula hadir keluarga besar Dispar Lobar,Klub Sepakbola Molek Fc Sekotong,HPI,pegiat dan pengelola wisata,Pemdes Sekotong Barat,BPD,kadus dan warga masyarakat lainnya. "Kami merasa bangga dan termotivasi dengan keikut sertaan berbagai komunitas dalam kegiatan bersih pantai kali ini.Walaupun kami tidak pakai undangan"ucap Yon,Ketua Pokdarwis Sekotong Barat.

Menurut Yon,kegiatan bersih pantai di kawasan wisata yang ada di Desa Sekotong Barat, rutin dilakukan oleh sekitar 50 orang anggota pokdarwis.

Hal tersebut merupakan bentuk komitmen dalam memberikan kenyamanan bagi para pengunjung di berbagai destinasi wisata yang ada di desa ini."Untuk anggota pokdarwis 10 orang setiap dusun.Kami secara rutin melakukan kegiatan bersih-bersih di beberapa lokasi terpisah.Karena kami berkomitmen agar kebersihan diberbagai lokasi wisata di desa kami selalu terjaga "ucapnya lagi.

Ia juga berharap dengan adanya dukungan dari berbagai komunitas dan lintas sektor untuk menjaga kebersihan lingkungan,dapat membangkitkan sektor pariwisata yang  terpuruk oleh pandemi covid 19.

"Saya optimis dengan penerapan prokes covid 19 dimasa pandemi ini, akan membangkitkan sektor wisata di Kecamatan Sekotong,"pungkasnya. 

Pada kesempatan yang sama,Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat (Kadispar) sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pokdarwis yang melibatkan berbagai elemen masyarakat Kecamatan Sekotong." Dispar Lobar sangat mengapresiasi keterlibatan komunitas komunitas yang ada di sekotong pada kegiatan seperti ini.Jika Pokdarwis punya kegiatan,Dispar Lobar siap mendukung dan turun bersama-sama pada setiap kegiatan yang di adakan,"ujar Saepul Akhkam,Kadispar Lobar ditempat kegiatan.

Kadispar Lobar

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Ketua Klub molex Fc Sekotong,Azhari,S.Pd.

"Salah satu kegiatan  kami di Molek Fc yang akan rutin dilakukan adalah bersih bersih sampah di lokasi wisata yang ada di Kecamatan Sekotong.Dan kami akan selalu siap ikut serta dalam kegiatan seperti hari ini,"terang Ari.

Dermaga Tawun menjadi titik poit yang sering dijadikan lokasi kegiatan gotong royong.Sebab dermaga ini merupakan salah satu akses penyeberangan menuju Gili Nanggu,Gili Sudak,Gili Kedis dan gili gili lainnya yang ada di Kecamatan Sekotong.

Molek Fc Sekotong 

Kegiatan berakhir pada sekitar pukul 11:00 Wita dan dilanjutkan dengan diskusi santai bersama para pelaku dan pegiat pariwisata yang hadir. "Dispar itu yang begini,kapanpun dan dimanapun Diskusi Pariwisata,"ujar Akhkam singkat.(sid).




Belum ada Komentar untuk "Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Barat,Apresiasi Elemen Masyarakat Sekotong Bersihkan Sampah Dermaga Tawun."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel