iklan

Desa Persiapan Pengantap Sekotong,Optimis Definitif Sesuai Target.

Camat sekotong beserta Pjs.Kades Pengantap,Kades Buwun Mas dan Babinsa saat meninjau kantor desa pengantap.


KIMSekotong-Ada dua Desa pemekaran di wilayah selatan Kecamatan Sekotong yang mekar dari desa Induk Desa Buwun Mas yaitu Desa Persiapan Belongas dan Desa Persiapan Pengantap. 

Setelah penetapan dan pelantikan  PJs masing-masing Desa persiapan oleh Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid, semua PJs Kepala Desa Persiapan langsung belusukan ke wilayah mereka masing-masing. 

PJs kepala Desa Pengantap Andi Purnawan, S.Sos misalnya bersama dengan Kepala Desa Buwun Mas, BPD Desa Buwun Mas, Kepala Dusun, Babinsa, Babinmaspol langsung turun ke wilayah Desa Persiapan Pengantap dan meninjau kantor desa sementara guna memantapkan strategi serta langkah-langkah yang akan dilakukannya sebagai PJs Desa Persiapan Pengantap (14/06/2021). 

Desa Persiapan Pengantap adalah desa yang menjadi batas Kabupaten Lombok Barat dengan Lombok Tengah, terletak di ujung selatan Kecamatan Sekotong dengan kondisi geografis sulit dan kondisi sosial ekonomi yang kompleks tentu harus mempunyai cara berbeda dalam menjalankan pemerintahan. 

Meskipun begitu Andi Purnawan,S.Sos sangat optimis bisa  mencapai target desa definitif dalam kurun waktu 1,5 Tahun, keyakinan itu ada setelah melihat antusiasme seluruh warga beserta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda bersinergi membangun Desa Persiapan Pengantap. "Kami optimis bisa mencapai target sebagai desa definitif dalam waktu 1,5 tahun, memang itu adalah standar minimal yang diharapkan bupati untuk semua desa persiapan." Ungkapnya saat ditemui KIM sekotong di sela-sela kesibukannya sebagai Sekcam Sekotong.

"Ada beberapa hal yang membuat kami optimis bisa mencapai target itu, misalnya dukungan masyarakat, terbukti dengan swadaya yg dilakukan kami sudah mempunyai meja, kursi, laptop dan printer, termasuk dukungan dari Desa Induk terkait kantor untuk pelayanan masyarakat." Lajutnya. 

Rochidi S.IP  selaku Kepala Desa Buwun Mas saat ditemui KIM Sekotong dikantornya juga membenarkan terkait dukungan Pemdes terhadap Kantor Desa persiapan 

"Kami sudah mempersiapkan anggaran untuk membantu dua desa persiapan ini, semakin cepat mempunyai kantor desa, semakin cepat pula definitif serta mempunya APBDes sendiri yg akan dikelola oleh masing-masing desa, tidak lagi terpaku ke desa induk yang jumlah anggarannya hanya 30 persen bagi dua desa." Jelasnya (SA)

Belum ada Komentar untuk "Desa Persiapan Pengantap Sekotong,Optimis Definitif Sesuai Target."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel