Cegah Konvoi Kelulusan,SMKN 1 Sekotong Pilih Antarkan Surat Pengumuman Ke Rumah Siswa. -->

Cegah Konvoi Kelulusan,SMKN 1 Sekotong Pilih Antarkan Surat Pengumuman Ke Rumah Siswa.

Kim Sekotong
Jumat, 04 Juni 2021


Kimsekotong,-Pengumuman kelulusan siswa pada setiap akhir tahun pelajaran identik dengan konvoi kendaraan dan coret-coret baju seragam.


Namun berbeda dengan kelulusan siswa pada tahun pelajaran 2020/2021.Pada pengumuman kelulusan  peserta didik SMK se-NTB,Selasa(3/6/2021),sejumlah ruas jalan yang biasanya ramai oleh konvoi sepeda motor para siswa yang merayakan kelulusan,kini terlihat sepi.


Untuk mengantisipasi konvoi sepeda motor para siswa,sejumlah sekolah di Kecamatan Sekotong menggunakan berbagi metode untuk mengumumkan hasil kelulusan siswa


Pada hari pengumuman kelulusan tersebut,pihak SMKN 1 Sekotong Kabupaten Lombok Barat,memilih menyebarluaskan melalui website sekolah dan juga diantarkan secara langsung oleh para guru ke rumah masing-masing siswa.


"Untuk mensukseskan program pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Tim Manajemen SMKN 1 Sekotong selain menyampaikan pengumuman kelulusan melalui Website sekolah, juga  melakukan kegiatan pengantaran surat tanda kelulusan kerumah siswa bagi peserta didik yg berada di zona yang sinyal internet lemot,seperti Desa Kedaro, Taman Baru, Sekotong Barat, dan sekitarnya,"terang Plt.Kepala SMKN 1 Sekotong,Sulman Haris,M.Pdi,kepada KIM Sekotong.Jum'at (4/6).

Selain itu,Ketua AGPAII NTB ini juga menyebutkan bahwa hal tersebut dihajatkan agar peserta didik tetap di rumah tidak melakukan atau meluapkan kegembiraan dengan corat-coret baju seragam, komvoi kendaraan di jalan-jalan guna menghindari kerumunan dan pembatasan mobilasi saat hari dan tanggal Pengumuman Kelulusan untuk SMK.


"Kami sudah berkomunikasi dengan pihak Polsek dan Danramil,kalau ada siswa kami yang kedapatan melakuka n konvoi,tangkap,"tegasnya.


"Untuk konvoi sepeda motor pada saat pengumuman kelulusan siswa SMK,zero.Karena kami berjaga sepanjang jalan,"ungkap Kapolsek Sekotong,Iptu I Kadek Sumerta,SH.(sid).

(sid).