iklan

Desa Persiapan Belongas Kecamatan Sekotong Begawe Beleq,Udin Sedunia Datang Menghibur.


Kimsekotong-Pelaksanaan pelantikan dan Pengambilan sumpah perangkat Desa Persiapan Belongas sekaligus acara tasyakuran dengan tajuk "begawe beleq" dilaksanakan di kantor Desa Sementra Desa Persiapan Belongas (28/06). 


Dihadiri rombongan DPMD PROVINSI DAN KABUPATEN, Dewan DPRD Kab. Lombok Barat H.Abdul Majid, Camat Sekotong Lalu Pardite beserta rombongan, Kades Buwun Mas  Rochidi, Tokoh Lombok Barat, H.L.Daryadi, serta semua lapisan masyarakat Desa Persiapan Belongas. 



Acara dimulai pukul 11.20 PM, meskipun mengalami keterlambatan beberapa jam tetapi sama sekali tak mengurangi kemeriahan acara. 


Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al Quraan yang dibawakan oleh Ustadz Marin Ahmad yang merupakan putra setempat tetapi saat ini menjadi muadzin di Islamic Centre NTB. 


Pada acara selanjutnya adalah pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan oleh perangkat Desa Persiapan Belongas dimulai dari Sekdes yang dijabat oleh H.Sahnim, S.Pd, Kepala Urusan Umum dan Perencanaan dijabat oleh H.Muhammad Rasidi,A.Ma, Iis Julaiha Awiyana menjabat Kepala Urusan Keuangan, Suandi sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan dan Pelayanan,terakhir Suhardi,S.Pd dipercaya memegang jabatan sebagai Kepala Seksi Pemerintahan. 



Pemekaran Desa Persiapan Belongas sesuai dengan Perbup No.106 Tahun 2020 seperti yg diungkapkan oleh Camat Sekotong Lalu Pardite dalam memberikan sambutannya. 


"Pemekaran Desa belongas ini tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 106 Tahun 2020 tentang Pembentukan Desa Persiapan, tentunya diawali dengan aspirasi dari masyarakat untuk melakukan membentuk desa baru melalui pemekaran Desa Buwun Mas, dan itu menjadi perhatian dari Pemerintah Desa Buwun Mas, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kabupaten hingga Pemerintah Provinsi". 


Hal senada juga diungkapkan oleh DPRD Dapil II, H.Abdul Majid saat diwawancarai KIM Sekotong setelah acara. 

Udin sedunia datang menghibur


"Kita mendukung langkah-langkah yang merupakan bagian dari aspirasi yang telah lama diperjuangkan, itu tak lepas dari sinergitas dan kolaborasi yang bagus antara pemkab dan Pemdes." 


"Semoga Dengan adanya pemekaran Desa masyarakat akan semakin sejahtera sesuai Amanat PP. No 129 Tahun 2000, karena itu Perintah Desa Persiapan Belongas harus melihat potensi-potensi yang ada, mengerucut pada Indeks Prestasi manusia baik secara ekonomi,  pendidikan dan kesehatan." Harapnya lebih lanjut. (SA)



Belum ada Komentar untuk "Desa Persiapan Belongas Kecamatan Sekotong Begawe Beleq,Udin Sedunia Datang Menghibur."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel