Berikut Tempat Wisata Sekotong Yang Ditutup Saat Lebaran Ketupat. -->

Berikut Tempat Wisata Sekotong Yang Ditutup Saat Lebaran Ketupat.

Kim Sekotong
Selasa, 18 Mei 2021


Kim Sekotong,-Forkompincam (Forum Pimpinan Kecamatan) Sekotong Kabupaten Lombok Barat, bersama seluruh kepala desa di Kecamatan Sekotong melaksanakan rapat koordinasi terkait pelaksanaan surar edaran bupati lombok barat untuk menutup lokasi tempat wisata jelang lebaran ketupat.Selasa (18/5/2021) bertempat  di Kantor Camat Sekotong. 


Pada rapat yang di hadiri oleh Danramil,polsek dan camat sekotong tersebut mengahasilakan beberapa keputusan.


Dalam masa pandemi covid 19 dan Forkompincam Kecamatan Sekotong bersama seluruh kepala desa Sekecamatan Sekotong telah mensosialisasikan  Surat Edaran dari Bupati Lombok Barat No. 800/165/BPBD-LB/V/2021 Tentang Pembatasan Kegiatan Pada Bulan Ramadhan Dan Hari Raya Idul Fitri1442 H/2021 M Dalam Masa Pandemi Covid 19 Di Kabupaten Lombok Barat.


Dengan adanya Surat Edaran dimaksud, Forkompincam kecamatan Sekotong menghimbau kepada seluruh kepala Desa terkait dengan akan dilaksanakannya tradisi Lebaran ketupat yang jatuh pada hari Kamis tanggal 20 mei 2021.Para kepala desa juga menghimbau kepada masyarakatnya agar tidak menimbulkan kerumunan yang dapat menjadi cluster baru penyebaran covid 19.

Forkompincam kecamatan Sekotong sepakat meminta agar pada saat tradisi lebaran ketupat berlangsung sampai hari minggu tanggal 23 Mei 2021.Selain itu, bersama seluruh unsur baik TNI POLRI dan Pemerintah desa untuk melaksanakan penyekatan diwilayah masing masing yang memiliki obyek wisata, dan tidak memperbolehkan masyarakat luar sekotong untuk masuk kewilayah Sekotong ke tempat wisata dan juga menghimbau kepada para pedagang dan pelaku wisata untuk menutup sementara kegiatan usahanya di lokasi wisata, sehingga wilayah Sekotong ditutup total bagi pengunjung wisata.



Adapun lokasi penyekatan yang sudah dispakati sebagai berikut :

a). Magrove dusun madak Desa cendimanik

b). Magrove desa Sekotong tengah 

c). Penyekatan di Batu kumbu depan LPG dusun medang Desa Sekotong Barat.

d). Pantai kemos dusun batu kijuk

e). Pertigaan sundancer Desa Sekotong Barat 

f). Pantai elak-elak desa Sekotong barat 

g). Teluk mekaki desa Pelangan dan sekitarnya.

h). Pantai nambung dusun pengantap Desa Buwun Mas.

i).  Pantai Menyongar desa Sekotong tengah.

j).  Penyekatan di Perbatasan antara Kecamatan Sekotong dengan kecamatan lembar didesa Cendi manik. 

k).  Pantai Kores Desa Batu Putih.

I).  Penyekatan di perbatasan antara kabupaten lombok barat dengan kabupaten lombok tengah di lokasi wisata pantai nambung dusun pengantap desa buwun mas.(sid).